WEDRINK membuka lebih dari 3000 toko di Indonesia

Dalam 10 tahun terakhir, setelah persaingan sengit yang dibawa oleh perkembangan pesat industri teh China, fenomena “balap tikus” menjadi semakin serius, tingkat pertumbuhan melambat, dan pasar menjadi jenuh. Sangat mendesak untuk keluar ke luar negeri dan mencari pasar tambahan. Pasar luar negeri akan menjadi kurva pertumbuhan kedua merek teh.

Setelah persiapan hampir setengah tahun, Runxiang Catering Management Co., Ltd., yang telah beroperasi di China selama hampir 10 tahun, telah meluncurkan merek teh di Indonesia dengan lebih dari 3.000 toko: WEDRINK.

Perhentian pertama WEDRINK di luar negeri adalah di Indonesia, negara pulau terbesar di dunia, yang memiliki suhu tinggi di Asia Tenggara sepanjang tahun, dengan suhu tahunan rata-rata 30 ℃, yang dapat digambarkan sebagai “suhu emas” untuk perkembangan minuman dingin. Orang Asia Tenggara memiliki permintaan akan minuman dingin hampir sepanjang tahun, dan hampir tidak ada perbedaan antara musim sepi dan musim puncak di pasar minuman dingin.

Kedua, ada pepatah di industri ini: Mereka yang memenangkan Indonesia, memenangkan Asia Tenggara. Terlebih lagi, jumlah penduduk 270 juta jelas bukan pasar kecil. Dan penduduk Indonesia yang berusia 15-65 tahun mencapai hampir 70%. Proporsi anak muda sekitar usia 30 tahun relatif besar. Selain itu, saat ini tidak ada merek teh di Asia Tenggara yang dapat mendominasi pasar, sehingga lingkungan bisnis yang unik memberikan kondisi yang menarik bagi merek teh.

Restoran Runxiang telah berhasil mengoperasikan merek seperti Baidu Beverage dan Chazhuzhang di China, dan telah berkembang di industri teh selama beberapa dekade. Namun, untuk bertahan dan berkembang di pasar Indonesia, sistem rantai pasokan masa lalu dan pengalaman manajemen operasi hanya dapat digunakan sebagai dasar, dan luar negeri penuh dengan peluang dan tantangan. Misalnya: Selera produk, kisaran harga, tahap perkembangan ekonomi nasional di Asia Tenggara, dan pembangunan infrastruktur semuanya menantang mode manajemen masa lalu. Cara bertahan di sini adalah arahan yang perlu dilakukan oleh merek teh secara terus menerus.

Untuk itu, WEDRINK telah melakukan penyesuaian sebagai berikut:

  1. Memperhatikan konstruksi rantai pasokan, dan sistem pasokan yang stabil adalah dasar dari merek yang baik. Siapkan sejumlah gudang besar untuk mendukung pengiriman tepat waktu bahan baku yang dipasok oleh banyak pulau, dan siapkan gudang transit di Guangzhou, Cina, dan tim profesional untuk memastikan operasi normal gudang luar negeri.
  2. Sesuaikan struktur dan rasa produk secara keseluruhan. Mempromosikan es krim produk berbahan dasar sundae dengan rangkaian mutiara favorit Indonesia, menambah 1L barel teh buah, dan menginovasi sejumlah produk rasa matcha. Saat ini, hampir 10 toko yang dibuka di Jakarta menafsirkan pesona inovasi dan perubahan. Kedua, untuk memuaskan selera orang Asia Tenggara yang suka gula, rasa manis setiap produk disesuaikan agar konsumen bisa menikmati produk yang lebih nikmat.
  3. Untuk merek luar negeri, operasi luar negeri dan sumber daya manusia jauh lebih menuntut di Cina. Setelah mencoba, banyak merek teh yang juga terjebak dalam lingkaran kecil dimana orang cina berada dalam manajemennya. Untuk mencapai ekspansi yang cepat, kedalaman dan sistematisasi manajemen adalah pilihan yang tak terelakkan. WEDRINK berencana untuk terus membuka sekitar 20 toko langsung di Indonesia pada tahap awal, dan membangun sistem pengawasan, sistem manajer toko dan sistem pelatihan WEDRINK melalui toko langsung, sehingga dapat terus memberdayakan jaringan toko.
  4. Operasi dan promosi WEDRINK digabungkan dengan saluran lokal, dan karyawan lokal direkrut dan diangkat. TikTok, Facebook, siaran langsung bakat kunjungan toko dan iklan luar ruangan terus diintegrasikan ke Indonesia, mempengaruhi Asia Tenggara.
    (Toko Muara Karang, Jakarta)

     

    “Tanam pohon payung, mengarah ke datangnya Phoenix emas”. Selama renovasi perusahaan WEDRINK, sepuluh toko di Jakarta sedang dipersiapkan, dan lebih dari 30 toko baru dibuka satu demi satu. Dalam industri teh baru, efek Matthew dari yang lebih kuat dan yang lebih lemah akan menjadi lebih menonjol, dan Asia Tenggara pasti akan menjadi langkah penting bagi WEDRINK untuk mendunia.

Next Post

WEDRINK opens over 3000 stores in Indonesia

Jum Jan 20 , 2023
In the past 10 years, after the fierce competition brought by the rapid development of China tea industry, the phenomenon of “rat race” has become more and more serious, the growth rate has slowed down, and the market has become saturated. It is urgent to lay out overseas and seek […]