Jakarta – Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel meminta pemerintah agar konsisten dalam mengedepankan dan membangun produk dalam negeri, bukan hanya sekedar slogan cinta produk dalam negeri.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, dalam kunjungannya ke PT Krakatau Steel di Royale Krakatau Hotel Convention Hall, Cilegon, Selasa.

Kedatangan Rachmat Gobel ini diterima langsung oleh jajaran direksi PT Krakatau Steel, di nya Direktur Utama KS Silmy Karim, Direktur Produksi Djoko Muliono, Direktur Pengembangan Usaha Purwono Widodo dan Direktur Komersial Melati Sarnita.

Baca juga: Legislator: pemerintah perlu tingkatkan daya saing produk lokal
Baca juga: Kampus baru peduli karya anak bangsa
Baca juga: Pengamat apresiasi imbauan Presiden untuk cinta produk dalam negeri

Kunjungan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel ke PT Krakatau Steel turut didampingi oleh anggota DPR RI dari komisi V dan komisi VI.

Rachmat Gobel mengatakan sebagai negara besar harus memiliki visi untuk membangun industri bukan hanya sekedar mendorong investasi membangun pabrik atau menciptakan lapangan kerja.

“Pabrik dan industri serupa tapi tidak sama. Pabrik memiliki pekerja, bangunan dan bahan baku yang kemudian diproses untuk menghasilkan barang sementara industri adalah hal yang kompleks termasuk pembangunan sumber daya manusia dan lingkungan” kata Rachmat dalam keterangan persnya.

Ia meminta kepada jajaran direksi PT Krakatau Steel untuk menerapkan industri strategis agar PT Krakatau Steel bisa terus bertahan, mampu mengurangi impor dan tidak mengalami kerugian.