Tarakan – Kandidat Calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang usai menjalani tes kesehatan hampir delapan jam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan langsung menyantap buras makanan khas Bugis dan Makassar.

Dia mendatangi warung yang ada di sekitar RSUD Tarakan untuk minum kopi dan kebetulan tersedia buras langsung disantapnya. Sebelum menjalani tes kesehatan, Zainal harus berpuasa selama sepuluh jam.

“Saya biasa begini (makan di warung), waktu jadi Kapolres di Blora. Ini juga membantu UMKM,” kata Zainal saat ke luar dari RSUD Tarakan menggenakan kaos dan celana bola.

Baca juga: Irianto usai jalani tes kesehatan langsung tinjau proyek jalan
Baca juga: Pasangan Udin-Undunsyah daftar Pilgub Kaltara
Baca juga: Pasangan ZIYAP daftar ke KPU Kaltara sebagai peserta Pilkada 2020

Zainal menjelaskan pemeriksaan yang dijalaninya seperti tes urine, USG, urologi, neurologi, jantung dan paru – parunya juga bagus.

“Tanya jawab masalah kejiwaan, kemudian ortopedi, apakah pernah patah tulang atau retak, saya tidak pernah. Saya gigi banyak masalah untung pakai masker, mata juga bagus,” katanya.

Selanjutnya dilakukan treatmill dilakukannya selama 12 menit tanpa henti. Dari hasil tes kesehatan termasuk spesialis penyakit dalam hasilnya bagus.

“Saya terakhir medical check up tahun lalu rutin di Polri, saya tiga minggu lalu main soccer melawan BJ Depok. Saya ikut di Phinisi Foot Ball Club Jakarta. Saya rutin seminggu sekali main bola,” kata mantan Wakapolda Kaltara itu.