Putussibau, Kapuas Hulu –

Tokoh masyarakat Kecamatan Badau, daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Heny Sudayat mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dengan penuh gembira.
 
"Pilkada itu pesta demokrasi masyarakat untuk memilih seorang pemimpin, makanya kita harus sambut gembira tanpa mempermasalahkan perbedaan pilihan," kata Heny Sudayat, saat dihubungi , di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
Dikatakan Sudayat, siapa pun yang terpilih dalam Pilkada, dialah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu ke depan.
 
Menurut dia, beda pilihan itu biasa, tapi putus hubungan itu yang tidak biasa, selesai penghitungan suara masyarakat harus segera kembali bersatu karena yang terpilih siapa pun orangnya adalah bupati warga semuanya.
 
"Siapa pun bupati terpilih, maka harus sama-sama kita dukung untuk memajukan daerah kita, sebagai pemimpin yang baru," kata Sudayat.
 
Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai serta sehat dari wabah COVID-19.
 
"Mari gunakan hak pilih kewajiban kita sebagai warga negara yang baik, kita mesti patuhi protokol kesehatan dan jaga keharmonisan dengan siap menerima apa pun hasil dari pilihan masyarakat," pesan Sudayat.

Baca juga: 150 tentara bantu amankan Pilkada Kapuas Hulu
Baca juga: Pilkada Kapuas Hulu buka pendaftaran 5.635 petugas KPPS