Jakarta –

​​​​​Terdapat beberapa berita politik selama sepekan kemarin (7-12 November 2020) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai dari Bawaslu memetakan kerawanan Pilkada di 49.390 TPS hingga Wapres KH Ma'ruf Amin bertemu mantan Wapres Jusuf Kalla.
 
Berikut rangkuman berita politik sepekan yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
1. Bawaslu: 49.390 TPS miliki kerawanan
Jakarta – Badan Pengawas Pemilihan Umum memetakan sebanyak 49.390 tempat pemungutan suara (TPS) memiliki kerawanan dalam sembilan indikator.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. PWI: Wartawan jangan ragu investigasi kasus kematian laskar FPI
Jakarta – Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia Pusat mendorong wartawan melakukan penelusuran dan investigasi untuk mengungkapkan kasus kematian beberapa anggota FPI.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. DPR apresiasi keberhasilan penyelenggaraan Pilkada 2020
Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi keberhasilan Pemerintah melalui kerja sama antarlembaga dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, mengingat capaian ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia mampu menjalankan pesta demokrasi di masa pandemi.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Presiden minta penyelesaian masalah HAM masa lalu terus dilanjutkan
Jakarta – Presiden RI Joko Widodo menugaskan Menko Polhukam melanjutkan penyelesaian masalah hak asasi manusia (HAM) masa lalu, yang hasilnya dapat diterima semua pihak.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Wapres Ma'ruf Amin terima kunjungan Jusuf Kalla
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima kedatangan Jusuf Kalla di rumah dinas wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, untuk membahas berbagai persoalan, termasuk di nya tentang kelanjutan kerja sama dengan Afghanistan dan pembangunan Museum Rasulullah.
 
Baca selengkapnya di sini