Tangerang – Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tagerang Selatan (Tangsel) hingga pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan terpilih tanggal 26 April 2021 mendatang .

”Jabatan Wali Kota Airin berakhir hari Selasa (20/4) dan pelantikan Wali Kota Tangerang terpilih pada 26 April mendatang. Selama kekosongan tersebut, saya ditunjuk sebagai pelaksana harian sampai pelantikan kepala daerah terpilih,” kata Sekda Tangerang Selatan Bambang dalam keterangannya, Selasa.

Sekda Bambang Noertjahjo menyatakan akan membantu kepala daerah menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi yang sudah ditetapkan.

Sebelumnya Bambang Noertjahjo dilantik sebagai Sekda Kota Tangerang Selatan pada hari Senin (19/4) oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany di Aula Blandongan Balaikota Tangerang Selatan, Kecamatan Ciputat.

"Pelantikan Sekda definitif ini. Hakikatnya, untuk terus meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan Pemkot Tangsel dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan ketentuan yang berlaku,” kata Wali Kota Airin kala itu.

Sementara itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan terpilih Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan akan dilantik pada 26 April 2021 mendatang.

Benyamin dan Pilar memenangi Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan 2020 dengan perolehan 235.734 suara, mengungguli para kandidat lainnya.

Benyamin merupakan calon petahana. Benyamin sebelumnya menduduki Wakil Wali Kota Tangerang Selatan mendampingi Airin Rachmi Diany.