Koba, Babel, – Peserta Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengampanyekan protokol kesehatan COVID-19 kepada warga.

"Kita harus terbiasa hidup dalam situasi pandemi virus corona baru, jaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," kata calon Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Pangkalanbaru, Jumat.

Algafry Rahman yang berpasangan dengan Herry Erfian di Pilkada Bangka Tengah menekankan kepada warga untuk sadar masker, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Semua yang hadir di sini ternyata sudah sadar protokol kesehatan, semuanya sudah menggunakan masker dan itu penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Depok: Pelanggaran protokol kesehatan saat kampanye menurun

Baca juga: Satgas: Disiplin protokol kesehatan kunci hindari gelombang kedua

Baca juga: Satgas Penanganan COVID-19 ingatkan warga agar disiplin jalankan 3M

Algafry Rahman mengaku taat terhadap aturan dan patuh terhadap protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kampanye.

"Situasi Pilkada 2020 berbeda, kita dihadapkan pada situasi pandemi virus corona yang mewajibkan kita untuk hidup dalam adaptasi kebiasaan baru," ujarnya.

Sementara seorang tokoh masyarakat Desa Padang Baru, Kecamatan Pangkalanbaru, Solihin mengatakan Bangka Tengah merindukan pemimpin yang mampu menjawab kesejahteraan masyarakat.

"Situasi ekonomi warga sangat sulit di tengah pandemi virus corona baru, tentu harapan warga kesejahteraan mereka selamat, selain pemimpin yang jujur, amanah, agamis, santun, berpengalaman dan energik," katanya.
#satgascovid19
#ingatpesenibupakaimasker #cucitanganpakaisabun #jagajarak