Manado – Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Santos G Matondang, bersama unsur Forkopimda Sulawesi Utara meninjau beberapa Pos Pengamanan Lebaran di Manado, Rabu.

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Kav M Jaelani, di Manado, Rabu mengatakan, para pimpinan daerah Sulawesi Utara itu ingin memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

Baca juga: Panglima Kodam XIII/Merdeka Tutup Dikmata di Secata Bitung

Selain itu, kata dia, untuk mengecek secara langsung hal-hal menonjol yang terjadi di pos pengamanan dan untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri, terkhusus di Manado.

"Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu untuk mengecek secara langsung bagaimana perkembangan situasi yang ada di lapangan," kata dia.

Baca juga: Kodam XIII Merdeka gelar "Serbuan Vaksinasi" bagi keluarga besar TNI

Ia menyatakan, setelah menerima paparan dari setiap para komandan pos pengamanan, Matondang beserta Forkopimda juga memberikan bingkisan berupa makanan, suplemen dan masker untuk meningkatkan moril serta semangat para anggota pos pengamanan selama melaksanakan tugas.

"Untuk meningkatkan moril dan semangat para anggota, panglima Kodam XIII/Merdeka beserta Forkopimda juga membagikan bingkisan kepada setiap anggota jaga yang berada di pos pengamanan," katanya.