Jember, Jawa Timur – Mobil tim kampanye pasangan calon bupati-wakil bupati Jember nomor urut 2, Hendy Siswanto-M Balya Firjaun Barlaman, menjadi korban aksi vandalisme saat diparkir di Jalan Sunan Drajad, Kelurahan Jember Kidul, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin.

"Saya baru tahu kalau mobil yang biasa saya gunakan kampanye jadi korban vandalisme. Saya tahu dari salah satu tim sukses," kata Barlaman atau yang biasa dipanggil Gus Firjaun saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Jember.

Ia mengatakan, kemungkinan pelaku melakukan aksinya pada Minggu (6/12) malam karena paginya masih bersih dan biasanya aman-aman saja di sana, kebetulan di lokasi parkir mobil itu tidak ada CCTV.

Atas aksi vandalisme yang menimpa tim kampanyenya, Gus Firjaun menyayangkan aksi  itu dan mengimbau semua pihak berkompetisi secara sehat.

Kendati demikian, pasangan calon nomor urut 2 itu tidak melaporkan kasus vandalisme yang menimpa mobil tim kampanyenya kepada aparat kepolisian.

Pilkada Jember diikuti tiga pasangan calon, yakni Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida-Vian) dengan nomor urut 1, kemudian Hendy Siswanto-M Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Firjaun) dengan nomor urut 2, dan Abdus Salam-Ifan Ariadna Wijaya (Salam-Ifan) dengan nomor urut 3.