Manado – Prajurit Korps Kavaleri di Kompi Kavaleri 10/Manguni Setia Cakti dan Kodam XIII Merdeka menggelar Pekan Olahraga Peleton untuk meningkatkan ketangkasan personel.

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Kavaleri M Jaelani, di Manado, Jumat, mengatakan, untuk memperingati HUT ke-12 Kompi Kavaleri 10/MSC, para prajurit baret hitam itu menggelar pekan olahraga setingkat peleton. "Kegiatan ini lain untuk melatih ketangkasan para prajurit," kata dia.

Baca juga: Kolonel Kavaleri Mohammad Jaelani jabat kepala penerangan Kodam XIII/Merdeka

Ia mengatakan, salah salah satu yang menjadi ikon pada pekan olahraga ini yaitu lomba binaraga untuk mencari bibit cabang olahraga binaraga. "Lomba binaraga menjadi daya tarik tersendiri dalam Porton 2021, karena ini kali pertamanya jajaran Kodam XIII Merdeka menggelar lomba itu," katanya.

Selanjutnya para personel yang identik dengan kendaraan lapis baja itu juga turut mengundang para senior di Korps Kavaleri yang ada di sana untuk memeriahkan sekaligus menjadi juri dalam lomba binaraga.

"Mereka tidak merayakan momentum ini sendiri, melainkan mereka mengundang para senior Korps Kavaleri untuk turut memeriahkan kegiatan itu," katanya.

Selain lomba binaraga, terdapat beberapa cabang olahraga yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut di nya yaitu bola voli, sepak takraw, futsal, tennis meja, bulutangkis, lari estafet, renang militer, dan lomba menembak senapan ringan.