Pamekasan – Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letnan Kolonel Infantri Tejo Baskoro, memantau perayaan Misal Natal umat Kristiani di Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul, Kamis malam, guna memastikan perayaan berjalan aman, dan sesuai dengan harapan.

"Selain itu, kami juga ingin memastikan apakah perayaan Misa Natal disini juga sesuai dengan ketentuan pemerintah, yakni mentaati protokol kesehatan," kata dia, di Pamekasa, Pulau Madura, Jawa Timur.

Baca juga: Kapolda Kalbar turun langsung cek kesiapan pengamanan gereja

Selain memantau misa, Baskoro juga sempat berbincang-bincang dengan sejumlah personel gabungan yang berjaga di gereja terbesar di Pulau Madura ini.

"Kondisi sangat berbeda. Adaptasi kebiasaan normal baru harus diterapkan, agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas," ucap dia.

Ia juga mengingatkan, agar disiplin menggunakan masker tidak hanya saat bertugas saja, akan tetapi di luar jam tugas juga harus disiplin menggunakan masker.

Baca juga: Pengamanan Natal, Polda Metro-Kodam Jaya gelar patroli berskala besar

Usai memantau di Gereja Katolik Maria Ratus Para Rasul, ia selanjutnya bergabung dan tim Operasi Lilin Semeru 2020 memantau keamanan di sejumlah titik dan gereja lainnya yang ada di Pamekasan.

Gereja Maria Ratu Para Rasul ini merupakan satu dari enam gereja yang ada di Pamekasan.

Geraja lainnya, Gereja Sidang Persekutuan Injil Indonesia, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Shalom Pamekasan, dan Gereja Bethel Apostolik dan Profetik (GBAP) Jemaat Bunga Bakung, lalu Gereja Pantekosta di Indonesia Sola Gratia, serta Gereja Jemaat Mahkota Hayat Pamekasan.

Baca juga: Guskamla Koarmada I siaga sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020