operasi ini juga bertujuan agar ekonomi bisa segera pulih

Medan – Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah menyatakan jajaran TNI siap melaksanakan operasi penanganan pencegahan COVID-19 dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan bersama-sama pemerintah daerah dan Polri .

"Kita akan mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat," ujar Irwansyah, dalam briefing virtual dengan pejabat Utama Kodam I/BB, para Danrem, Dansat, Danyon, jajaran TNI AL, TNI AU di Makodam I/BB, Senin.

Baca juga: Jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut sudah 8.559 orang

Ia menyebutkan selain mendisplinkan penggunaan masker untuk mencegah berkembangnya COVID-19 di Sumatera Utara (Sumut), Sumbar, Riau dan Kepri, operasi ini juga bertujuan agar ekonomi bisa segera pulih.

Menurut dia, pihaknya akan terus mendukung  pencegahan penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di wilayah jajaran Kodam I/BB.

"Wabah COVID-19 ini berdampak luas pada sektor kesehatan hingga sektor perekonomian yang menimbulkan masalah di masyarakat seperti adanya PHK serta kesulitan di dalam melaksanakan kegiatan perekonomian," ujar jenderal bintang dua itu.

Baca juga: Polda Sumbar gelar Operasi Yustisi

Irwansyah berharap para Danrem, Dansat, Danyon dan jajaran di wilayah teritorial Kodam I/BB untuk berkoordinasi dengan melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Polri dalam pelaksanaan penanganan COVID-19 ini.

"Kita upayakan penekanan protokol kesehatan di empat Provinsi, mulai Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri.Jangan sampai penyebaran COVID-19 itu meluas lagi," katanya.

Baca juga: Kondisi COVID-19 kian memburuk, Riau diminta segera berlakukan PSBB

Turut hadir pada pertemuan tersebut Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, dan Kapoksahli Pangdam I/BB.