Titi pun sangat tegang menyambut kehadiran Hetty Andika Perkasa. Ditambah lagi, istri prajurit TNI AU ini belum sempat merapikan rumahnya yang masih berantakan.

Jakarta – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Hetty Andika Perkasa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-64 Persatuan Istri Prajurit TNI Angkatan Udara Pia Ardhya Garini dengan memberikan kejutan kepada salah anggota organisasi istri prajurit TNI AU tersebut.

Hetty mendatangi rumah salah seorang anggota Pia Ardhya Garini bernama Sertu (K) Titi Hayudiastuti secara tiba-tiba. Titi diketahui merupakan istri dari seorang prajurit TNI AU yang bertugas di Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma.

"Saya sedang di Perumahan Halim Perdanakusuma. Saya ke sini mau mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Pia. Mbak Titi ini Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) tetapi dia anggota Pia karena suaminya prajurit TNI Angkatan Udara," kata Hetty dikutip dari akun YouTube TNI AD, Sabtu.

Baca juga: Cegah kanker payudara, Ketum Persit KCK temui Ketua YKPI

Kedatangan Hetty secara tiba-tiba mengejutkan Titi. Dia mengaku baru memperoleh kabar mengenai kedatangan istri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa itu dari ajudan beberapa saat sebelumnya.

Titi pun sangat tegang menyambut kehadiran Hetty. Ditambah lagi, dia belum sempat merapikan rumahnya yang masih berantakan.

"Tegang karena dadakan mungkin, ya. Bagaimana ini nanti, ada ibu, rumahnya masih berantakan. Akan tetapi, namanya ada anak kecil, wajarlah berantakan. Jadi, ya, sudah tidak apa-apa seadanya," ucap Titi.


Titi tidak menyangka Hetty berkenan menyambangi kediamannya. Dia merasa terharu karena dapat bertemu dan berbincang langsung dengan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana.

"Sangat luar biasa, itu suatu anugerah untuk saya dan keluarga saya, itu suatu kehormatan," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Baca juga: Istri Kasad berikan dukungan anggota Persit penyintas kanker payudara

Dalam perbincangannya dengan Hetty, Titi sempat bercerita tentang suaminya, Lettu Tek Maran B.P., yang sedang berada di Bandung.

Awalnya Hetty tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Namun, Komandan Skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma ternyata telah memerintahkan Maran untuk segera kembali Ke Jakarta. Hetty dan Titi pun lalu merapat ke Skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma.

Hetty kemudian menyempatkan diri melihat-lihat suasana di Skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma. Selain itu, Hetty juga bertemu dengan Maran, suami Titi, yang sudah lebih dahulu sampai di sana.

Maran pun bercerita, dia sebelumnya dihubungi oleh komandannya untuk segera kembali ke Skadron 45 Lanud Halim Perdanakusuma karena istrinya dikunjungi Hetty.

"Kaget jujur saja, saya pikir hanya wawancara saja tanpa Ibu Kasad, ternyata Ibu Kasad sendiri yang hadir," ucap Maran.

Maran mengatakan bahwa Hetty berpesan kepadanya untuk selalu menjaga istrinya.

Baca juga: Persit KCK apresiasi bintara budi daya jamur tiram

Usai berbincang dengan Maran dan Titi, Hetty menyampaikan kembali ucapan selamat ulang tahun kepada Pia Ardhya Garini.

Ia berharap hubungan Pia Ardhya Garini dan Persit Kartika Candra Kirana makin baik.

"Persit Kartika Candra Kirana mengucapkan selamat hari ultah ke-64 Pia Ardhya Garini. Semoga makin jaya dan semoga makin menyayangi Persit Kartika Chandra Kirana, seperti Persit Kartika Chandra Kirana menyayangi Pia Ardhya Garini," kata Hetty.