Dalam satu atau dua hari ini akan kita lantik,”

Pelantikan Pejabat – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mengeluarkan rekomendasi pelantikan terhadap 16 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri), kata Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, Selasa.

Isdianto tidak merinci lebih lanjut kapan rekomendasi tersebut diturunkan, namun ia memastikan dalam waktu dekat segera melantik 16 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama itu.

"Dalam satu atau dua hari ini akan kita lantik," ujar Isdianto, di Tanjungpinang.
Baca juga: Pemprov Kepri pastikan pecat dua pejabat DKP terlibat kasus suap

Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah menyampaikan bahwa hasil akhir seleksi terbuka pengisian JPT Pratama Pemprov Kepri Tahun 2020 sudah dikeluarkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Senin (17/8).

Adapun total peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir dimaksud sebanyak 48 orang, dari total 16 jabatan eselon II yang mengalami kekosongan.

Masing-masing lowongan jabatan, lanjutnya, terdiri dari tiga nama calon pejabat JPT Pratama yang telah disusun berdasarkan abjad.

"Selanjutnya, Pak Gubernur akan memilih satu dari tiga nama ini untuk dilantik mengisi 16 JPT Pratama Pemprov Kepri," kata Arif Fadillah.

Baca juga: Plt Gubernur dukung langkah KPK periksa pejabat Kepri