Jakarta –

Sejumlah berita-berita politik yang terjadi pada Jumat (2/10) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari Wapres minta Polri jamin penanganan Pilkada dan COVID-19 hingga Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi kepada 14 Perwira Tinggi TNI.
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Wapres minta Polri jamin penanganan Pilkada dan COVID-19 berjalan baik
 
Jakarta – Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Kepolisian RI menjamin keamanan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan penindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 harus berjalan beriringan dengan baik.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Kampanye minim pelanggaran, Mendagri optimistis Pilkada aman COVID-19
 
Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian optimis penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah serentak 2020 dapat terlaksana dengan aman berkaca dari kegiatan kampanye yang telah berlangsung minim pelanggaran.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Anggota DPR: Otsus Papua harus ditingkatkan efektivitasnya
 
Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Sukamta berharap Otonomi Khusus (Otsus) Papua harus terus ditingkatkan efektifitasnya, misalnya dana Otsus harus dapat berdampak positif terhadap pembangunan manusia, pembangunan fisik dan sosial di Papua.
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Pemerintah tak libatkan Komnas HAM dalam TGPF Intan Jaya
 
Jakarta – Pemerintah tidak melibatkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dalam pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) peristiwa kekerasan dan penembakan di Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada 17-19 September 2020.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Panglima TNI mutasi 14 perwira tinggi
 
Jakarta -.Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI, kini 14 perwira tinggi TNI dimutasi dan dipromosikan jabatannya.
 
Baca selengkapnya di sini