Jakarta – Selama Kamis (13/8), berbagai peristiwa politik telah diberitakan oleh Kantor Berita mulai persiapan Sidang Tahunan MPR hingga pemberian tanda kehormatan dalam rangka HUT ke-75 RI.

Berikut rangkuman berita politik yang layak disimak pagi ini.

1. Presiden Jokowi tinjau tempat Sidang Tahunan

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo pada Kamis sore sempat meninjau Gedung Nus di Kompleks Parlemen yang menjadi tempat pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan pembacaan nota keuangan APBN 2021 pada Jumat (14/8).

Selengkapnya di sini

2. Presiden anugerahkan Tanda Jasa dan Kehormatan untuk 53 tokoh

Presiden Joko Widodo memberikan anugerah Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan kepada 53 orang tokoh di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. MPR uraikan susunan acara Sidang Tahunan

Kepala Biro Humas Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah menguraikan susunan acara kegiatan Sidang Tahunan MPR pada Jumat (14/8) yaitu pukul 08.58-09.00 WIB, Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Ketua DPD, dan Ketua DPD, memasuki Ruang Sidang Paripurna, di Gedung Nus, Kompleks Parlemen.

Selengkapnya di sini

4. Presiden kukuhkan delapan anggota Paskibraka Nasional 2020

Presiden Joko Widodo mengukuhkan delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional 2020 melalui Upacara Pengukuhan Paskibraka, di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. 22 orang tenaga medis yang gugur karena COVID-19 mendapat jasa bintang

Pemerintah memberikan anugerah 9 Bintang Jasa Pratama dan 13 Bintang Jasa Nararya kepada para dokter dan perawat yang meninggal dunia karena merawat pasien COVID-19.

Selengkapnya di sini