Jakarta – Ragam berita di kanal politik news.com pada Minggu (13/12) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pada pekan ini, di nya:

Presiden Jokowi tanggapi tewasnya 6 anggota FPI

Presiden Joko Widodo menanggapi peristiwa tewasnya 4 warga Sigi dan 6 anggota Front Pembela Islam (FPI), menegaskan bahwa hukum harus dipatuhi dan ditegakkan untuk melindungi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

"Saya tegaskan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Hukum harus dipatuhi dan ditegakkan untuk melindungi kepentingan masyarakat, melindungi kepentingan bangsa dan negara. Sudah merupakan kewajiban aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum secara tegas dan adil. Aparat hukum dilindungi oleh hukum dalam menjalankan tugasnya," ujar Presiden usai berolahraga sepeda di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu.

Baca selengkapnya

DPC se-Jateng sepakat dukung Gus Yasin menjadi Ketua Umum PPP

Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Provinsi Jawa Tengah, saat Rapat Pimpinan Wilayah PPP Provinsi Jateng, sepakat mendukung putra ulama kharismatik almarhum Kiai Haji Maimoen Zubaer, Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin, menjadi Ketua Umum DPP PPP periode 2020-2025 pada Muktamar IX.

"Ada sejumlah nama yang diusulkan, namun meski mengusulkan nama-nama lainnya, nama Gus Yasin juga diusulkan, sehingga mayoritas sudah mengusulkan Gus Yasin sebagai Calon Ketum PPP," kata pimpinan rapat, Abdul Aziz, di Semarang, Minggu.

Baca selengkapnya

​​​​​​​NasDem Sulteng berharap konsisten beritakan problem masyarakat

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengemukakan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) menjadi penghubung masyarakat dengan pemerintah, terkait dengan upaya untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat bawah.

"Saya berharap LKBN tetap konsisten memberitakan problem-problem yang dihadapi masyarakat bawah," ujar Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng Atha Mahmud, di Palu, Minggu.

Baca selengkapnya

Gubernur Malut: bersinergi sebarkan informasi berimbang

Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba menyampaikan harapannya kepada Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) untuk terus bersinergi dalam menyebarkan informasi secara berimbang kepada masyarakat.

"Harapan saya, LKBN di usia ke-83 tahun ini terus berbenah dan selalu menjadi mitra dalam menyampaikan informasi ke publik, terutama dengan perkembangan pembangunan dan pemerintahan di Malut," demikian disampaikan Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba melalui Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik (PPKP), Rahwan Suamba di Ternate, Minggu.

Baca selengkapnya

Wali Kota Risma dikabarkan dapat tawaran jadi Mensos
​​​​​​​
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan mendapatkan tawaran menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari P. Batubara yang tersangkut kasus korupsi bantuan sosial (bansos) COVID-19.

"Saya dapat kabar bahwa Ibu Risma ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya Yusuf Lakaseng pada acara tasyakuran pilkada atas kemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji di Surabaya, Ahad.

Baca selengkapnya