Jakarta – Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (15/3) disiarkan dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Mahfud : Pemerintah tidak ada wacana presiden jabat 3 periode

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan tidak ada wacana pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menjabat 3 periode seperti yang disampaikan oleh mantan Ketua MPR RI Amien Rais.

"Pemerintah tidak punya wacana tentang mau tiga kali, empat kali, lima kali, kita undang-undang dasar yang berlaku sekarang aja," kata Mahfud usai kunjungan kerja di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Tanggapi Amien Rais, Tjahjo: Jangan jumpalitan politik sendiri

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Tjahjo Kumolo menanggapi tudingan pendiri Partai Ummat Amien Rais terkait skenario amendemen Undang-undang Dasar 1945 soal masa jabatan presiden tiga periode.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, Tjahjo mengatakan para tokoh politik sebaiknya memperkuat konsolidasi internal partai masing-masing sebagai langkah persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selengkapnya baca disini

3. KPU: Anggaran Pemilu 2024 Rp86,2 triliun

Komisi Pemilihan Umum RI menyebutkan anggaran untuk penyelenggaraan pemilihan umum serentak pada 2024 sebesar Rp86,26 triliun.

"Anggaran itu untuk kebutuhan 5 tahun, mulai 2021 hingga akhir tahapan penyelenggaraan pemilu pada tahun 2025," kata Plt. Ketua KPU RI Ilham Saputra saat RDP bersama Komisi II DPR RI di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Mendagri: Pemilu pada April 2024 tidak bisa ditunda

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan pemilihan umum (pemilu) pada bulan April 2021 tidak bisa ditunda dan tetap harus dilaksanakan.

"Waktu Pemilu2024 tidak bisa ditunda dan harus dilaksanakan. Kalau gubernur, bupati, dan wali kota masih bisa pelaksana tugas, sementara presiden tidak bisa," kata Mendagri dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR RI di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Fraksi Partai Demokrat DPR nyatakan ikrar setia kepada AHY

Fraksi Partai Demokrat DPR RI menyatakan ikrar atau janji setia kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum partai di halaman depan Gedung Nus DPR, Jakarta, Senin.

Seruan janji setia itu diikuti lebih dari 50 anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat dan dipimpin ketua fraksi, Edhie Baskoro Yudhoyono, atau yang akrab disapa Ibas.

Selengkapnya baca disini