Jakarta – Beberapa berita politik kemarin (Selasa 2/9) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari soal akun palsu Facebook Wabup Bogor hingga terkait calon kepala daerah yang akan diusung PDIP di Pilakda Surabaya.

Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Akun palsu Facebook Wabup Bogor modus tawarkan bantuan di Pilkades

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, dibuat resah dengan akun palsu Facebook mengatasnamakan dia, yang mencoba mengelabuhi mangsanya dengan modus iming-iming menawarkan bantuan di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2020.

Selengkapnya baca di sini
 

Wapres: Pengentasan kemiskinan alami kemunduran

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pengentasan kemiskinan di Indonesia mengalami kemunduran, yang ditandai dengan potensi peningkatan angka kemiskinan mencapai 11,5 persen pada akhir tahun 2020, apabila penanganan COVID-19 tidak berjalan optimal.

Selengkapnya baca di sini
 

Ini hak pemilik data pribadi berdasarkan RUU PDP

Hak-hak pemilik data pribadi oleh Warga Negara diatur dalam Bab III Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi.

Selengkapnya baca di sini
 

70 pasangan perorangan memenuhi syarat mendaftar untuk Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum menyebutkan sebanyak 70 pasangan bakal calon kepala daerah dari jalur perorangan memenuhi syarat untuk ikut mendaftar sebagai peserta calon kepala daerah untuk Pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Selengkapnya baca di sini
 

PDIP akan umumkan calon kepala daerah di Pilkada Surabaya

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan mengumumkan calon kepala daerah yang maju di Pilkada Surabaya pada Desember 2020.

Selengkapnya baca di sini