Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengingatkan kepala daerah agar menjaga iklim kondusif di tengah masyarakat sehingga agenda pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya mengingatkan agar iklim kondusif masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tetap dijaga seperti persatuan dan kerukunan, serta iklim ketenangan dan kesejukan yang tetap terpelihara," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Muzani mengemukakan hal itu ketika melakukan kunjungan ke Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia meyakini Bupati Pesisir Selatan dan masyarakat tetap mengedepankan kepentingan umum di atas segalanya, termasuk dalam menjaga persaudaraan, persahabatan, dan persatuan.

Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI mengatakan bahwa pihaknya akan membantu memperjuangkan apa yang menjadi agenda pemkab setempat kepada kementerian dan lembaga (K/L) terkait.

Pembangunan yang perlu mendapat dukungan dari pemerintah pusat, seperti pengembangan Kawasan Wisata Mandey dan sektor-sektor lain yang memerlukan kebijakan pemerintah pusat.

Baca juga: Gerindra berkomitmen cetak pemimpin yang laksanakan janji politiknya

Ia menilai keberhasilan Bupati Pesisir Selatan yang juga Ketua DPC Gerindra Rusma Yul Anwar merupakan bagian dari tanggung jawab Gerindra dalam membangun masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Oleh karena itu, kami tidak akan tinggal diam untuk membangun masyarakat Pesisir Selatan bersama Bupati," ujarnya.

Kabupaten Pesisir Selatan dalam setiap momen politik, kata Muzani, Gerindra selalu unggul dalam memperjuangkan calon yang diusung di Pemilu Presiden 2019, Pilkada Sumatera Barat pasangan yang diusung Partai Gerindra, yakni Nasrul Abit-Indra Catri, juga menang di kabupaten tersebut.

Selain itu, dalam Pilkada Pessel 2020, Ketua DPC Partai Gerindra Rusma Yul Anwar menang dan terpilih menjadi bupati.

"Kami merasa perlu bertemu dengan masyarakat Pessel, termasuk dengan DPC, PAC, dan ranting Gerindra untuk berterima kasih dan memberi penghargaan yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang selama ini terus diberikan kepada Partai Gerindra," katanya.

Dalan kunjungan tersebut, juga dihadiri Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, anggota Komisi II DPR RI Prasetyo Hadi, dan anggota DPRD provinsi dan kabupaten se-Sumatera Barat dari Fraksi Partai Gerindra.

Baca juga: Survei Polmatrix: PDIP-Gerindra pimpin elektabilitas parpol