Jayapura – Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan mengakui terjadinya insiden kecelakaan lalu lintas di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya yang dialami anggota Yonif 400/R, truck yang ditumpangi terbalik setelah mengalami rem blong.

"Memang benar ada insiden yang menyebabkan dua prajurit dari Yonif 400/R meninggal dan 15 lainnya luka-luka," kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan kepada , Sabtu.
 

Insiden yang terjadi Jumat sore (11/9) berawal saat truck mengangkut personil Yonif 400/R menuju Titigi, Distrik Hitadipa mengalami kecelakaan karena rem blong di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan.
 
Dikatakan, akibat insiden tersebut 15 prajurit luka luka dan dua orang meninggal yakni Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhon Risky Pratama Purbatua.

Baca juga: 7 orang terluka akibat bentrok dua kelompok kampung di Jayapura

Sesaat setelah insiden itu terjadi evakuasi segera dilakukan dengan dibantu masyarakat serta personil dari YONIF 403/WP yang sebetulnya akan diganti.
 
" Personil Yonif 400/R itu akan menggantikan tugas Yonig 403/WP, " kata Setiawan.
 
Dandrem 173 yang dihubungi dari Jayapura mengaku, Sabtu (12/9) para korban akan dievakuasi ke Timika dan Jayapura.
 
Persiapan evakuasi korban sedang dilakukan dan berharap semua lancar, harap Dandrem 174/PVB yang wilayahnya termasuk Kabupaten Intan Jaya.

Baca juga: Bamsoet: MPR bantu pemerintah jalin komunikasi dengan rakyat Papua