Tangerang – KPU Tangerang Selatan menetapkan pasangan calon nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, sebagai peraih suara terbanyak yakni 235.734 suara menggunguli dua calon lainnya dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan.

"Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan meraih 235.734 suara," kata Plt Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Taufik dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota di Serpong, Kamis.

Sementara itu untuk pasangan nomor satu yakni Muhamad-Rahayu Sarawasti Djojohadikusumo meraih 205.309 suara dan pasangan nomor urut dua Siti Nurazizah-Ruhamaben meraih 134.682 suara.

Kemudian, lanjut Taufik, untuk suara sah yang tercatat ada 575.725 suara dan suara tidak sah sebanyak 18.986 suara. Sementara itu rincian jumlah pemilih yang terdata sesuai DPT adalah 481.043 laki-laki dan 494.976 perempuan. Untuk tempat pemungutan suara (TPS) berjumlah 2.963 titik yang tersebar di tujuh kecamatan atau 54 Kelurahan.

Baca juga: Gus Ipul-Adi raih kemenangan di Pilkada Kota Pasuruan
Baca juga: Partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Banjarbaru 69,3 persen
Baca juga: KPU Jabar: 8 daerah telah tetapkan paslon raih suara terbanyak

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut satu pasangan Muhammad-Rahayu Sarawasti Djojohadikusumo yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura.

Lalu nomor urut dua yakni pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKS. Lalu nomor urut tiga yakni pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar.

Sebelumnya setelah pencoblosan tanggal 9 Desember 2020 lalu, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin – Pilar Saga ichsan unggul dari hasil hitung cepat yang dilakukan tiga lembaga survei.

Very Muchlis selaku koordinator tim sukses pasangan Benyamin – Pilar Saga Ichsan di Tangerang Rabu mengatakan tiga lembaga survei yang merilis hasil hitung cepat tersebut adalah Charta Politika, LSI pimpinan Denny JA dan Indikator politik indonesia.