Jangan ribut-ribut, malu, tenang saja kami sedang adu data dengan mereka,

Bandarlampung – Bakal calaon perseorangan pada Pilkada Kota Bandarlampung 2020, Ike Edwin-Zam Zanariah meminta para pendukungnya tetap tenang dan tidak membuat kegaduhan.

"Jangan ribut-ribut, malu, tenang saja kami sedang adu data dengan mereka," kata Ike Edwin, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menegaskan bahwa akan legowo apabila memang tidak bisa mencalonkan diri sebagai wali kota Bandarlampung, namun yang terpenting baginya demokrasi dapat berjalan dengan benar.

"Saya mohon jangan gaduh, kita sedang perang data, tidak apa saya tidak jadi wali kota, tapi demokrasi dapat berjalan dengan baik dan adil," ujarnya lagi.

Dia pun meyakini bahwa data verifikasi faktual dukungan perbaikan sebanyak 28 ribu yang memenuhi syarat (MS) diterimanya dari timnya di lapangan adalah valid, sebab ada tanda tangan panita pemilihan kecamatan (PPK), videonya serta fotonya.

"Jangan gaduh kita ada dan punya juga data, nanti juga ketahuan siapa-siapa saja yang main curang," kata dia.

Pantauan di lokasi kejadian, semua orang telah meninggalkan ruangan rapat pleno hasil verifikasi faktual dukungan perbaikan bakal calon perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah.

Komisioner KPU dan anggota Bawaslu Kota Bandarlampung menurut informasi juga telah mengamankan diri ke tempat yang lebih aman, dan hingga berita ini diturunkan tetap belum dapat dikonfirmasi terkait kelanjutan dari rapat pleno verifikasi faktual dukungan perbaikan calon perseorangan.
Baca juga: KPU Bandarlampung nyatakan jumlah dukungan perbaikan Ike-Zam terpenuhi