Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Lebak Neng Siti Julaiha mengukuhkan dan melantik 28 pengurus anak cabang (PAC) partai berlambang Ka’bah se-Kabupaten Lebak, Banten.

Pelantikan itu dihadiri oleh Plt. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten H. Subadri Ushuludin, Sekretaris DPW PPP Banten H. Iskandar, dan jajaran pengurus DPW Banten dan DPC Lebak, Kamis.

"Sesuai dengan imbauan Dewan Pimpinan Pusat, maka DPW Banten memulai konsolidasi untuk menjaga soliditas partai dari daerah Kulon, yang merupakan kota santri," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Lebak Neng Siti Julaiha, dalam pernyataannya, Kamis.

Baca juga: Ketua DPC PPP Depok ditunjuk jadi Wasekjen DPP

Neng berharap melalui pengukuhan PAC di salah satu kabupaten di ujung barat Pulau Jawa itu bisa menjadi tonggak untuk seluruh pengurus PPP di seluruh Indonesia dalam melakukan konsolidasi demi kemajuan partai ke depan.

Pelantikan 28 PAC se-Kabupaten Lebak itu seiring dalam rangkaian Hari Lahir (Harlah) Ke-48 partai politik yang dipimpin oleh Suharso Monoarfa tersebut.

Pengukuhan Pengurus Anak Cabang PPP Kabupaten Lebak itu digelar di Hotel Grand Pada Asih di Kecamatan Bayah, Lebak, sekaligus dalam memperingati Hari Lahir Ke-48 PPP dengan tema "Merajut Persatuan dengan Pembangunan".

Baca juga: FPPP DPR tetap inginkan pilkada serentak nasional pada 2024

Dalam rangkaian Harlah ke-48 yang digelar pada awal tahun ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Suharso Monoarfa menyampaikan kepada seluruh pengurus DPP, DPW, DPC, dan PAC untuk melakukan konsolidasi demi keutuhan dan soliditas partai berlambang Ka’bah.

Pesan dari DPP PPP tersebut, kata Neng, langsung diterjemahkan oleh DPW Banten melalui DPC PPP Lebak dengan melakukan pengukuhan terhadap 28 PAC se-Kabupaten Lebak di wilayah ujung kulon, atau wilayah paling barat Pulau Jawa yang juga menjadi basis para santri.

Baca juga: Suharso Monoarfa ingin bawa PPP ke masa kejayaan