Jakarta () – Yustinus Pae dipastikan akan kembali memperkuat Persipura yang tengah berjuang di putaran kedua Liga 1 Indonesia, demikian disampaikan pelatih klub berjuluk Mutiara Hitam itu, Alfredo Vera, pada Selasa.

"Yang pasti Yustinus Pae akan bergabung bersama kami lagi," ujar Alfredo dalam konferensi pers virtual.

Yustinus Pae merupakan salah satu bintang Persipura yang, bersama Boaz Solossa, didepak oleh manajemen Mutiara Hitam pada Juli 2021 ln melakukan tindakan indisipliner.

Bek kanan berusia 38 tahun itu kemudian memperkuat Martapura Dewa United di Liga 2 Indonesia 2021 dan membantu timnya promosi ke Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Adapun Boaz memilih untuk merumput bersama tim Liga 1 lainnya, Borneo FC.

Yustinus akan menambah deretan pemain baru yang didatangkan Persipura untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia musim ini.

Sebelumnya, Persipura merekrut pemain asing anyar asal Argentina, Ramiro Fergonzi. Selain itu, tim Mutiara Hitam mendatangkan dua jebolan tim PON Papua Ricky Ricardo Cawor dan Alpons Migau. I Nyoman Ansanai juga kembali ke skuat Persipura.

Alfredo Vera sendiri cukup puas dengan kinerja pemain baru sejauh ini, terutama Ramiro Fergonzi.

Fergonzi mencatatkan penampilan debut di Liga 1 Indonesia 2021-2022 saat Persipura menundukkan Persija dengan skor 2-1, Selasa (11/1), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Kemenangan itu membawa Persipura untuk sementara lepas dari zona degradasi dengan melonjak ke posisi 15 klasemen, dari sebelumnya di peringkat ke-17, mengantongi 17 poin dari 19 laga.

Pada laga tersebut, Fergonzi membuat satu assist untuk gol kedua Persipura yang dilesakkan Yevhen Bokhashvili.

"Fergonzi bekerja keras dalam pertandingan seperti semua pemain yang membantu tim," tutur Alfredo Vera.

Baca juga: Gol Pahabol dan Bokashvili bawa Persipura tundukkan Persija 2-1

Performa apik Fergonzi diharapkan dapat mengembalikan ketajaman Yevhen Bokhashvili yang tampak tidak terlalu tajam musim ini.

Sampai pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2021-2022, Bokashvili baru membuat dua gol, termasuk satu gol ke gawang Persija.

Padahal, ketika memperkuat PSS di Liga 1 Indonesia 2019, penyerang berkewarganegaraan Ukraina itu mampu menyarangkan 16 gol dalam satu musim.

"Ramiro pasti akan membantunya. Kami sudah berbicara dengan dirinya agar bekerja lebih keras. Semoga ke depan dia bisa mempertahankan atau meningkatkan performanya," kata Alfredo Vera.

Baca juga: PSSI: tiga klub wakili Indonesia di Liga Champions Asia-Piala AFC 2023

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © 2022