Persija sebagai salah satu tim besar sehingga menjadi tempat yang pas bagi saya mengembangkan diri

Jakarta () – Bek tengah asal Brazil Yann Motta mantap memilih Persija sebagai tempat mengembangkan karier setelah mendapatkan masukan dari pelatihnya di Singapura, Noh Alam Shah.

"Sebelum memutuskan pindah, saya sempat meminta saran dan beliau menganjurkan saya untuk pindah ke Indonesia," ujar Yann Motta, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat.

Noh Alam Shah merupakan pelatih Yann Motta di klub sebelumnya, Tanjong Pagar di Liga Singapura.

Pria berkewarganegaraan Singapura itu tidak asing dengan sepak bola Indonesia ln dirinya pernah mencicipi ketatnya Liga Indonesia sejak tahun 2009.

Meski tidak pernah membela Persija, Noh yang sempat memperkuat Arema, Persib dan PSS itu mengetahui benar bahwa Persija merupakan salah satu tim besar di Indonesia.

Yann Motta juga mendapatkan informasi dari Noh bahwa liga sepak bola di Indonesia memiliki kualitas lebih bagus daripada Singapura.

"Menurut beliau, kompetisi Indonesia lebih baik daripada Singapura. Beliau juga menyebut Persija sebagai salah satu tim besar sehingga menjadi tempat yang pas bagi saya mengembangkan diri," tutur pesepak bola berusia 21 tahun tersebut.

Yan Motta bergabung dengan Persija pada Maret 2021. Motta langsung membela skuad Macan Kemayoran pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang berlangsung Maret-April.

Sempat kesulitan pada pertandingan awal fase grup, Yann Motta tampil baik pada sisa pertandingan selanjutnya, membuat total satu gol dan berhasil mengantarkan Persija menjadi juara.

Baca juga: Yann Motta ingin bantu Persija raih juara
Baca juga: Yann Motta bertekad jadi pemain legendaris Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021