Yamaha Perkenalkan Film Konser “THE JOYFUL PIANO”, Dimainkan oleh Tiga Orang dengan Disabilitas Fisik secara Sinkron dengan Orkestra/Koor, dan “Piano Bantu AI”

(SeaPRwire) –   – Situs Web Khusus Konser Tanpa Preseden Juga Dirilis –

HAMAMATSU, Jepang, 7 Februari 2024 — Yamaha Corporation dengan bangga mengumumkan bahwa film dan situs web khusus konser tanpa preseden telah dibuka untuk umum sejak 7 Februari. Diselenggarakan di Suntory Hall di Tokyo pada 21 Desember 2023, “THE JOYFUL PIANO” adalah konser luar biasa dimana tiga orang dengan disabilitas pada anggota gerak tubuh memainkan Simfoni Kesembilan karya Beethoven bersama dengan orkestra dan paduan suara. Mereka memainkan “Piano Bantuan AI (*)” yang secara otomatis disinkronkan dan mengiringi pemain piano, memungkinkan mereka untuk memainkan bagian yang dapat dijalankan secara fisik dan mendelegasikan sisanya kepada AI.

Terinspirasi oleh semangat para pianis untuk memainkan Simfoni Kesembilan, tidak peduli disabilitas atau pengalaman apa yang mereka miliki, Yamaha memutuskan untuk mendukung impian mereka dengan kekuatan teknologi. Konser ini direncanakan untuk menyampaikan keberanian dan kegembiraan mereka dalam memainkan musik ke seluruh dunia serta mendorong orang-orang untuk melangkah maju.

Film konser:
Situs web khusus (Bahasa Inggris):  

Simfoni Kesembilan dimainkan dalam gaya konser piano. Penataan, tidak seperti yang lain di dunia, membuat penampilan ketiga pianis menonjol, dengan orkestra dan paduan suara yang merespons dengan harmonis piano.

Gambar:  

Komentar salah satu pianis
Nyonya Hiroko Higashino: “Saya merasa akhirnya dapat menikmati memainkan karya Beethoven seperti yang selalu saya inginkan, ketika orkestra, ruang, penonton dan Piano Bantuan AI — keempatnya bersatu dalam harmoni. Saya merasa sudah ketinggalan zaman untuk menyerah pada sesuatu karena disabilitas.”

Komentar perwakilan Yamaha
“Sejak berdirinya, Yamaha senantiasa berupaya untuk membuat musik ‘terjangkau bagi semua orang,’ atau membuatnya sesuatu yang ‘dapat dinikmati siapa saja.’ Sebagai bagian dari upaya tersebut, konser ini telah berhasil membuktikan bahwa dengan teknologi yang dapat mengkompensasi kelemahan seseorang, siapa saja dapat mencoba untuk mewujudkan impian tanpa memandang disabilitas, usia atau karakteristik. Acara ini tidak hanya memberikan pengalaman menyentuh bagi penonton tetapi juga memberi inspirasi kepada orang-orang untuk maju dengan keberanian dan semangat. Dengan mengembangkan hal ini, kami akan terus memperluas sistem yang mendukung semua orang baik dengan atau tanpa disabilitas, termasuk pemula yang tertarik memainkan piano, dengan tujuan untuk membuat musik ‘terjangkau bagi semua orang.'”

(*) Piano Bantuan AI
Instrumen inovatif ini merespons ketukan tombol dengan secara halus menghasilkan iringan dan gerakan pedal yang sejalan dengan melodi. Instrumen ini membantu pemain, tanpa memandang disabilitas, pengalaman atau usia, untuk mewujudkan penampilan yang mereka inginkan. Untuk konser ini dimana tiga orang dengan disabilitas mencoba memainkan Simfoni Kesembilan karya Beethoven bersama dengan orkestra dan paduan suara, teknologi baru termasuk “generasi suara berlatensi rendah” telah diperkenalkan berdasarkan piano reproduksi Yamaha bernama “Disklavier (TM),” memungkinkan para pemain untuk merasa lebih terhubung dengan piano. Lebih lanjut, untuk membantu ketiga pianis memberikan yang terbaik dan bersinar di antara orkestra dan paduan suara, teknologi yang mencerminkan gaya bermain dan gerakan fisik mereka juga telah diadopsi.

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Shandong Liaocheng Power Supply Company of State Grid: "pemeriksaan manual + pemantauan cerdas" untuk memastikan bahwa "batu bara menjadi listrik" konsumsi listrik selama Festival Musim Semi bebas kekhawatiran

Rab Feb 7 , 2024
(SeaPRwire) –   LIAOCHENG, China, 7 Februari 2024 — Pada 1 Februari, Pang Jinhu dan Xue Ruiguo, karyawan Shandong Liaocheng Power Supply Company of State Grid, sedang melakukan pengukuran temperatur inframerah dan pemeriksaan saluran listrik Jin-Zhao 10kV di Kota Liaocheng. Saluran Jin-Zhao 10kV memikul tanggung jawab dalam menyediakan listrik untuk 44 […]