WN Afganistan Tewas Tergantung, Diduga Tak Diberi Uang Keluarganya

https: img.okezone.com content 2020 12 07 338 2322820 wn-afganistan-tewas-tergantung-diduga-tak-diberi-uang-keluarganya-0L3hJxQRhb.jpg

BOGOR – Warga negara asing (WNA) asal Afganistan berinisial MA (26) ditemukan tewas tergantung di rumah kontrakannya di Kelurahan Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor. Pemuda itu diduga gantung diri karena tak kunjung diberi uang oleh keluarganya.

Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar mengatakan jasad MA ditemukan oleh rekannya sekira pukul 12.30 WIB. Saat itu, rekannya MQ (34) hendak mengunjungi korban.

“Temannya mau berkunjung ke tempat korban, karena pintu terkunci dia (MQ) ngintip dari celah jendela,” kata Rachmat, dikonfirmasi, Minggu (6/12/2020).

Rekannya itu pun terkejut melihat korban sudah dalam kondisi tergantung di ruang tengah dengan seutas kain yang diikat ke teralis pembatas di lantai dua. Akhirnya, MQ melapor ke ketua RT setempat.

“Langsung membuka pintu dan melihat korban sudah tergantung. Kemudian lapor ke polisi,” jelasnya.

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian. Dari hasil pemeriksaan rekannya, korban yang diketahui pengungsi UNHCR itu diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena tak kunjung dikirim uang oleh keluarganya di Afganistan.

Baca Juga : Ruko di Perumnas Klender Kebakaran, 11 Unit Damkar Diterjunkan

“Korban beberapa hari sering mengeluh masalah keluarganya yang di Afganistan dan korban meminta uang yang tapi tdk dikirim-kirim,” ungkap Rachmat.

Jasad korban pun evakuasi ke rumah sakit guna pemeriksaan lebih lanjut. Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian.

“Sudah dievakuasi,” tutupnya.

(aky)

  • #UNHCR
  • #Pengungsi Afganistan
  • #Bunuh diri

Next Post

13 Titik di Kabupaten Bogor Dilanda Angin Kencang amp; Tanah Longsor

Sen Des 7 , 2020
BOGOR – Hujan yang mengguyur sejak pagi tadi membuat 13 titik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat diterjang bencana. Bencana yang terjadi meliputi tanah longsor, angin kencang hingga pohon tumbang. Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Muhammad Adam mengatakan belasan bencana itu tersebar di tujuh kecamatan yakni Sukajaya, […]