Wejangan Malik Fadjar Ini Sangat Dikenang Kader Muda Muhammadiyah

https: img.okezone.com content 2020 09 07 337 2274117 wejangan-malik-fadjar-ini-sangat-dikenang-kader-muda-muhammadiyah-A4f0VpmHkb.jpg

PURBALINGGA – Wafatnya Mantan Anggota Wantimpres periode pertama Presiden Jokowi, Abdul Malik Fadjar pada Senin (7/9/2020), meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar ormas Muhammadiyah. Malik Fadjar dikenal sebagai sosok yang kerap memberi motivasi pada kader-kader muda.

“Dakwah utama Muhammadiyah adalah mencerdaskan umat. Di mana pun kader berkarier peran kita adalah melakukan pencerahan. Syarat mutlaknya adalah menguasai ilmu pengetahuan,” ujar kader muda Muhammadiyah asal Purbalingga, Heri Susanto.

Heri yang juga Sekretaris DPW Partai Perindo Jateng itu menambahkan, selalu mengingat dan melaksanakan pesan tersebut. Sebagai dari mantan Mendiknas pada Kabinet Gotong Royong, Malik Fadjar juga memiliki pandangan luas mengenai konsep pendidikan.

Baca Juga : Malik Fadjar Wafat, Din Syamsuddin: Pemikirannya Mewarnai Muhammadiyah

“Pesan-pesan beliau tentang pentingnya kader-kader muda Muhammadiyah untuk terus belajar. Itu yang dikampanyekan beliau di forum-forum muda Muhammadiyah,” lugasnya.

Sebelumnya diberitakan, Malik Fadjar berpulang sekira pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Mayapada Jakarta.

(aky)

  • #Muhammadiyah
  • #obituari
  • #Abdul Malik Fadjar
  • #Pemuda Muhammadiyah
  • #Abdul Malik Fadjar meninggal dunia
  • #Malik Fadjar

Next Post

Mabuk Usai Minum Miras, Pria di Samarinda Bacok Pengemudi Ojol

Sen Sep 7 , 2020
Samarinda – Seorang pria asal Tabang Kabupaten Kutai, Kalimantan Timur tiba-tiba menyerang pengemudi ojek online di Samarinda. Tangan korban nyaris putus dan harus mendapat perawatan serius di rumah sakit. Kanit Reskrim Samarinda Ulu, Ipda Muhammad Ridwan mengatakan bahwa peristiwa berdarah itu terjadi di Simpang Empat Kelurahan Air Putih arah dari […]