Warga Turun ke Jalan Rayakan Terpilihnya Joe Biden Jadi Presiden AS

https: img.okezone.com content 2020 11 08 18 2305984 warga-turun-ke-jalan-rayakan-terpilihnya-joe-biden-jadi-presiden-as-xFbNxZ0fGw.jpg

WASHINGTON – Joe Biden terpilih menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS), Sabtu (7/11/2020) Para pendukungnya pun merayakan kemenangan Biden dengan turun ke jalan-jalan.

Warga membanjiri jalan-jalan di Washington DC serta kota-kota lain dalam perayaan yang sederhana namun meriah, demikian pemantauan AFP.

Di Washington DC, suara klakson mobil membuat bising jalan-jalan. Ratusan orang berkumpul di Black Lives Matter Plaza dekat Gedung Putih, sambil berteriak, tertawa, serta bertepuk tangan.

Pemandangan tak jauh berbeda juga berlangsung di banyak kota lainnya. Warga keluar rumah, bersulang untuk merayakan kemenangan calon dari partai Demokrat berusia 77 tahun itu dengan sampanye dan tequila.

Banyak pula deri mereka yang mengabadikan momen tersebut menggunakan telepin genggam serta berbagi suasana. Di New York, warga memenuhi jalan-jalan, berteriak dan bertepuk tangan. Mereka juga keluar dari balkon sambil memukul wajan atau perabot rumah lainnya untuk merayakan kemenangan.

Baca Juga : Respons Joe Biden setelah Menangi Pilpres AS 2020

(erh)

  • #Joe Biden
  • #Pemilu Amerika Serikat
  • #Pemilu AS 2020
  • #Pilpres Amerika 2020
  • #Pilpres Amerika Serikat 2020
  • #Pilpres AS

Next Post

Khawatir Konflik Kepentingan, Mahfud Mundur dari Ketua Asosiasi Pengajar HTN

Ming Nov 8 , 2020
Jakarta – Menko Polhukam Mahfud Md mengundurkan diri dari Ketua Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN). Mahfud kemudian menunjuk Profesor Suko Wiyono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua APHTN-HAN. Penunjukan itu dilakukan melalui rapat koordinasi nasional (rakornas) yang digelar secara virtual, Sabtu (7/11/2020). Suko ditugaskan sebagai Plt […]