Surabaya () – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan semangat kepada pelatih dan pemain Persebaya agar menuai hasil memuaskan saat berlaga di seri keempat dan kelima Liga 1 Indonesia di Bali pada Kamis (5/1) mendatang.

"Saya berharap pada putaran kedua di Bali nanti, Persebaya bisa mengharumkan nama kota Surabaya menjadi juara," kata Wali Kota Eri Cahyadi saat menerima kunjungan pelatih dan tim persebaya di rumah dinas wali Kota Surabaya, Minggu.

Bukan hanya berharap yang terbaik bagi para pemain, Wali Kota Eri juga berharap kepada pelatih Persebaya Aji Santoso agar nantinya bisa memunculkan bibit-bibit muda asal Surabaya kedepannya.

"Saya yakin Kota Surabaya punya bibit terbaik untuk Persebaya maupun Timnas Indonesia kedepannya. Coach Aji ini mempunyai mata Elang dan mampu mencari talenta muda asal Kota Surabaya. Pokoknya berani jadi nomor satu di Liga 1," kata Eri.

Selain itu, Eri juga mengupayakan, nantinya di seri Liga 1 selanjutnya bisa digelar di Kota Surabaya. "Nanti kita koordinasikan lagi dengan manajemen, ke Mas Asrul dan Pak Nanang nanti biar bisa bertanding di Surabaya," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengucapkan terima kasih kepada Wali Koto Eri yang telah memberikan semangat kepada para pemain Persebaya. Aji juga ingin nantinya Persebaya menuai hasil yang terbaik di pertandingan Liga 1 Indonesia, yang berlangsung di Bali pada bulan ini.

"Pesan Pak Wali kita harus saling bergandengan, karena tidak ada waktu lagi untuk saling berpecah belah. Pak Wali juga menyarankan agar nantinya tim amatir hingga profesional bisa saling bergandengan tangan mengharumkan nama Persebaya dan Kota Surabaya," kata Aji.

Saat di kediaman wali kota, Aji beserta rombongan pemain Persebaya sempat memberikan dua potong jersey dengan nomor punggung 7 dan bertuliskan Eri Cahyadi. Rencananya, jersey tersebut akan dipajang oleh Cak Eri di ruang kerjanya.

Aji menegaskan, pihaknya menargetkan ingin memperoleh hasil yang maksimal di Liga 1 Indonesia seri keempat dan kelima kali ini. "Intinya, Persebaya harus bersatu meraih posisi puncak untuk membawa nama besar Kota Surabaya," katanya.

Baca juga: Hamka Hamzah ungkap soal kemungkinan pensiun musim depan
Baca juga: Persib ditumbangkan Persebaya dengan tiga gol tanpa balas

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022