Viral Video Aksi Habib Rizieq Gotong Mayat Korban Tsunami

https: img.okezone.com content 2020 12 05 337 2322050 viral-video-aksi-habib-rizieq-gotong-mayat-korban-tsunami-d19P6UYutQ.JPG

JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) kini jadi sorotan terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di sederet acara yang dihadirinya.

Namun, di balik sosoknya yang kontroversial, beredar video yang viral di media sosial, akan sisi lain dari Habib Rizieq.

Dalam video yang berdurasi 35 detik itu, terlihat Habib Rizieq tengah mengevakuasi mayat korban tsunami Aceh pada 2004 lalu.

Bukan hanya turun langsung menggotong mayat. habib Rizieq juga terlihat menginstruksikan anggota FPI di sana untuk saling membantu korban tsunami di Aceh.

Seperti diketahui, pada 26 Desember 2004, Aceh dan sekitarnya diguncang bencana terbesar dalam abad ini, yakni gempa berkekuatan di atas 9 skala richter dan tsunami.

Gempa dan tsunami itu menurut US Geological Survey telah merenggut nyawa setidaknya 227.898 orang di seluruh dunia. Indonesia, menjadi negara paling parah terkena efek tsunami, kehilangan sekira 170.000 warganya yang tewas dalam peristiwa itu.

(kha)

  • #rizieq shihab
  • #FPI
  • #Tsunami 2004
  • #Tsunami Aceh
  • #habib rizieq

Next Post

Bocah 11 Tahun Bunuh Diri di Tengah Kelas Zoom

Sab Des 5 , 2020
CALIFORNIA – Polisi di Woodbridge, California menyelidiki kematian mengejutkan seorang anak laki-laki berusia 11 tahun, yang tewas menembak dirinya sendiri selama kelas daring via zoom. Bocah itu menghadiri kelas daring pada Rabu (2/12/2020), dengan mikrofon dan video dimatikan. Dia kemudian menembak dirinya sendiri di kepala, demikian diwartakan CBS Sacramento. Kantor […]