Viral Seorang Ibu Tipu Petugas SPBU soal Uang Kembalian

https: img.okezone.com content 2020 08 29 340 2269296 viral-seorang-ibu-tipu-petugas-spbu-soal-uang-kembalian-Mc0RIET3Tq.png

BANDARLAMPUNG – Seorang ibu di Bandar Lampung. Dengan mengendarai mobil putih, tega menipu petugas SPBU di kawasan Way Halim, saat mengisi BBM. Aksi tersebut menjadi viral di media sosial, karena rekaman CCTV di SPBU tersebut beredar luas di dunia maya.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku dengan sengaja menyembunyikan uang kembalian yang diberikan karyawan SPBU yang melayani untuk mengisi BBM.

Uang itu, sengaja diselipkan di bagian ketiaknya sehingga tidak terlihat oleh petugas, lalu dia memanggil kembali petugas SPBU dan mengaku uang kembalian yang diterimanya salah.

Petugas SPBU yang melayani pelaku penipuan, Anisa Febriyanti menyebutkan, pelaku mengisi BBM senilai Rp50 ribu, dan dia menyerahkan uang pecahan Rp100 ribu. “Saya sudah memberikan kembalian senilai Rp50 ribu, tetapi setelah saya balik badan dia memanggil lagi, dan menyebut kembaliannya salah,” tuturnya.

Pelaku menunjukkan uang pecahan Rp10 ribu kepada Anisa, dan menyebut kalau ada kesalahan uang kembalian. “Saya mencoba menjelaskan, dan mengajak pelaku untuk memeriksa CCTV. Tetapi saat saya masuk ke kantor, ternyata ibu tersebut langsung tancap gas dan kabur,” imbuhnya.

Baca Juga : 8 Rumah Ludes Terbakar, Diduga Gegara Puntung Rokok 

Dari keterangan korban, saat melancarkan aksinya, pelaku mengenakan baju dan jilbab warna merah. Anisa menyebutkan, kejadian penipuan semacam ini bukan kali pertama, namun sudah sering terjadi.

Korban tidak melaporkan kejadian penipuan tersebut ke kepolisian, namun ia berharap pelaku dapat segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah mengelabuhi dirinya dan rekan kerja lainnya.

(aky)

  • #Bandar Lampung
  • #spbu
  • #viral
  • #Uang
  • #Penipuan

Next Post

Gempa Berkekuatan Magnitudo 3,9 Guncang Sorong

Sab Agu 29 , 2020
JAKARTA – Gempa berkekuatan magnitudo M3,9 mengguncang Sorong, Papua Barat, pada Sabtu (29/8/2020), pukul 01.39 WIB, dini hari. Gempa tersebut berlokasi di 0.77 LS – 131.30 BT. Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa itu berpusat di laut 12 km Timurlaut Sorong, dengan kedalaman 10 km. Gempa […]