Viral Antrean Ambulans di RSD Wisma Atlet, Ternyata Angkut Banyak Pasien Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 09 16 337 2278409 viral-antrean-ambulans-di-rsd-wisma-atlet-ternyata-angkut-banyak-pasien-covid-19-U13ljePQy0.JPG

JAKARTA – Media Sosial (Medsos) diramaikan dengan viralnya video antrean panjang mobil Ambulans di halaman depan Rumah Sakit Darurat (RSD) penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kendaraan itu disebut mengangkut pasien-pasien yang terjangkit virus corona.

Pengelola RSD Wisma Atlet sekaligus Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Brigjen M. Saleh Mustafa tak membantah kendaraan ambulans mengular. Namun, hal itu bukan terjadi pada hari ini, melainkan kemarin malam, Senin 14 September 2020.

“Oh kemarin malam, kalau sekarang belum lihat datanya,” kata Saleh saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Penyebab panjangnya antrean ambulans itu, diakui Saleh lantaran banyaknya pasien Covid-19 yang dirujuk oleh Puskesmas untuk dilakukan perawatan di Wisma Atlet.

“Iya, karena memang banyak. Dari Puskemasmas, ke wisma itu sampai 100an orang,” ucap Saleh.

Selain itu, penyebab panjangnya antrean ambulans itu lantaran adanya proses pendaftaran bagi warga yang hendak dilakukan isolasi di Wisma Atlet.

“Tak lama, cuma kalau yang OTG dia fasilitas terbatas. Karena IGD-nya juga sempit,” tutup Saleh.

(kha)

  • #viral
  • # RSD Wisma Atlet
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #viral
  • #Virus Corona

Next Post

Kampanye Pilkada Jadi Tahapan Paling Diwaspadai Penularan Covid-19

Rab Sep 16 , 2020
SEMARANG – Kampanye Pilkada 2020 menjadi tahapan yang paling diwaspadai karena menyebabkan interaksi secara langsung antara pasangan calon dan masyarakat pemilih. Kerumunan massa akan berpotensi menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. “(Tahapan ini) berpotensi menyebabkan munculnya klaster baru Covid-19. Oleh karena itu, sesuai arahan pimpinan Polri, kita perkuat pencegahannya,” ujar […]