Vaksin Covid-19 Dijaga Ketat 24 Jam oleh Polisi Bersenjata Lengkap

https: img.okezone.com content 2021 01 06 340 2339539 vaksin-covid-19-dijaga-ketat-24-jam-oleh-polisi-bersenjata-lengkap-ZTwJgI1TtQ.jpg

MANADO – 15 ribu dosis vaksin Covid-19 telah tiba di Manado, dan saat ini vaksin tersebut tersimpan di Coldroom Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, sambil menunggu petunjuk dari Kemenkes RI untuk disalurkan ke 15 Kabupaten Kota di Sulut.

Kedatangan vaksin sinovac itu dikawal ketat oleh Personel Satbrimob, Ditlantas dan Ditsamapta Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Sulut Kombes Bruri Soekotjo Adyakso Putro.

Baca juga:  Tinjau Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19, Gubernur Sulsel: Tidak Usah Ragu

Selama dalam masa penyimpanan, Vaksin Sinovac tersebut dijaga ketat oleh Personel Polda Sulut selama 1 x 24 jam secara bergantian. Pengamanan dan pengawalan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut tanggal 4 Januari 2021 tentang pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 di wilayah Polda Sulut.

“Personel bertugas mengamankan dan mengawal vaksin Covid-19 sejak kedatangan di bandara hingga penyerahan dan penyimpanan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. Tujuannya mencegah gangguan keamanan,” kata Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abraham Abast.

Baca juga:  Pakar ULM Minta Pemda Bentuk Tim Pengawas untuk Jamin Mutu Vaksin Covid-19 

15 ribu dosis vaksin tahap I itu diperuntukkan bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Sulut yang terdiri dari tenaga kesehatan dokter, perawat juga tenaga non kesehatan seperti sopir ambulans, petugas laundry rumah sakit dan lainnya yang telah tercatat sebagai penerima vaksin Covid-19.

 

Sementara itu, Jubir Satgas COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel mengatakan, bahwa Sulut mendapat jatah vaksin sebanyak 23 ribu dosis, sehingga masih ada kekurangan sekira 8 ribu dosis lagi. Untuk kekurangan tersebut akan ada penambahan kembali minggu depan.

Untuk penyuntikan 22.104 SDMK yang terdaftar menurut Dandel tidak akan mungkin selesai dalam satu hari, sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah untuk memulai vaksinasi serentak seluruh Indonesia pada tanggal 14 Januari.

“Kami punya pengalaman menyuntik 120.000, selesainya empat bulan. Jadi kalau baru datang 15.000 itu tidak akan selesai disuntik tanggal 14 Januari. Jadi masih ada waktu untuk 8000 tiba guna menyelesaikan yang 22.104,” tutupnya.

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
1
2

  • #Vaksin COVID-19
  • #Virus Corona
  • #Covid-19
  • #Vaksinasi Covid-19
  • #Pengamanan Vaksin Covid-19

Next Post

Polri Benarkan Jenderal Idham Azis Ajukan Surat Permohonan Pengganti Kapolri ke Jokowi

Rab Jan 6 , 2021
JAKARTA – Kapolri Jendral Polisi Idham Azis telah mengajukan surat permohonan pengganti dirinya sebagai Kapolri, kepada Presiden Joko Widodo. Penyerahan dilakukan kemarin, Senin 4 Januari 2021. “Benar, Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan bahwa dirinya telah mengajukan surat permohonan penunjukan penggantinya kepada Presiden Joko Widodo,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen […]