Vaksin Covid-19 Belum Ditemukan, Polri Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

https: img.okezone.com content 2020 11 10 337 2306957 vaksin-covid-19-belum-ditemukan-polri-imbau-masyarakat-patuhi-protokol-kesehatan-vMkX5jrqbi.jpg

JAKARTA – Polri mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan lantaran belum ditemukannya vaksin Covid-19.

Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, masyarakat harus hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Kemudian jaga pola hidup sehat, makan teratur, istirahat cukup, kemudian memperkuat imunitas tubuh supaya bisa melawan virus itu. Mudah-mudahan dengan segala upaya dari pemerintah dan dukungan TNI-Polri bisa memberikan solusi untuk gas remnya,” kata Agus dalam keterangannya, Selasa (10/11/2020).

Agus mengapresiasi program Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru yang digagas oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. Menurut dia, program ini memberikan stimulus terhadap pertumbuhan ekonomi dan penanganan Covid-19 secara signifikan di NTB.

Lomba ini sendiri menciptakan nuansa gotong royong dan tanggung jawab kepada warga di tingkat desa untuk berkontribusi serta peduli terhadap kemandirian pangan dan penanganan Covid-19.

“Ini luar biasa, ini akan terus dipertahankan. Atas nama Bapak Kapolri saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di NTB, Pak Gubernur, Pak Danrem, Pak Kapolda dan seluruh Bupati, Wali Kota, beserta Pak Kapolres dan Pak Dandim sampai jajaran ke bawah, camat, kapolsek, danramil, lurah, bhabinkamtibmas dan babinsa,” ujar dia.

“Yang semua sudah bahu membahu menindaklanjuti arah kebijakan Panglima TNI dan Kapolri untuk mewujudkan Kampung Sehat ini sebagai pengembangan dari Progam Kampung Tangguh Nusantara,” tambahnya.

Ia pun mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 ini juga tidak hanya menyasar pada aspek kesehatan masyarakat. Aspek ekonomi, lanjut dia, juga terdampak cukup signifikan dibanding masa normal sebelum pandemi.

Sementara di NTB, terdapat pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang salah satunya membangun sirkuit berskala internasional untuk penyelenggaraan MotoGP.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan, upaya penanganan Covid-19 ini merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat di NTB.

“Dalam pandemi Covid-19 ini, hanya rasa kemanusiaanlah yang bisa menang. Saling peduli, saling membantu, dan saling bahu membahu merupakan kunci agar kita bisa selamat dari pandemi ini. Saya menilai masyarakat NTB sudah punya modal itu, dan saya optimistis, kita bersama-sama bisa melewati ujian dari Allah SWT ini,” kata dia.

Eks Kadiv Humas Polri itu juga menyampaikan terima kasih yang paling hangat kepada seluruh elemen masyarakat NTB atas kontribusinya menyukseskan Lomba Kampung Sehat ini. Iqbal menyadari tanpa bantuan Gubernur NTB, Danrem Wirabakti, jajaran Polda NTB, dan lapisan masyarakat lainnya, maka acara ini tidak bisa sukses.

“Keberhasilan Kampung Sehat ini adalah keberhasilan milik masyarakat NTB. Saya sampaikan terima kasih. Saya berharap kegiatan ini meski sampai pada puncak acara hari ini, tetapi semangatnya terus hidup bersama kita,” tutur Iqbal.

Seperti diketahui, Kampung Sehat NTB diluncurkan oleh Irjen Iqbal bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Danrem 162 Wirabakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani pada Juni 2020 yang lalu. Polda NTB sebagai inisiator lomba ini mengharapkan Kampung Sehat bisa meningkatkan partisipasi masyarakat agar bergotong royong dalam segi kesehatan melawan Covid-19 dan mandiri secara ekonomi. Dalam lomba ini, sebanyak 1.136 desa dan kelurahan terlibat.

1
2

  • #NTB
  • #polri
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Djoko Tjandra Enggan Ungkap Inisial quot;HAquot; dalam Action Plan

Sel Nov 10 , 2020
JAKARTA – Terpidana kasus hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra ogah mengungkapkan inisial “HA” dalam Action Plan terkait kepengurusan fatwa di Mahkamah Agung agar Djoko Tjandra tidak dieksekusi. Sebelumnya dalam dakwaan Pinangki Sirna Malasari Action plan tersebut terdiri dari 10 tahap pelaksanaan dan berisi inisial “BR” dan “HA” yang diduga […]