Ustadz Haikal Dipanggil Polisi soal Mimpi Bertemu Rasulullah, Mahfud MD Pernah Bicara Ini

https: img.okezone.com content 2020 12 21 337 2331225 ustadz-haikal-dipanggil-polisi-soal-mimpi-bertemu-rasulullah-mahfud-md-pernah-bicara-ini-Ebi8aFkpqd.jpg

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Rizieq Shihab (HRS) Center Haikal Hassan dilaporkan ke polisi dengan tudingan menyebarkan berita bohong. Pada hari ini, Senin (21/12/2020), dia dipanggil Polda Metro Jaya.

Ustadz Haikal disebut menyebarkan berita bohong terkait ceritanya mengaku bertemu Nabi Muhammad SAW dalam proses pemakaman 5 anggota laskar Front Pembela Islam (FPI). Pernyataan itu tayang di YouTube Front TV berjudul Sambutan & Doa IB-HRS, UBN, Babe Haikal di Pemakaman Syuhada pada menit ke 11:01 – 15:15

Baca Juga:  Ketum FPI Instruksikan Anggota Jauhi Kekerasan dan Waspada Fitnah Menteroriskan FPI

Di tengah ramainya hal tersebut, Menko Polhukam Mahfud MD berkicau melalui akun media sosialnya tentang Rasulullah. Dalam cuitannya, ia menegaskan bahwa tak ada yang mengetahui wajah Rasulullah.

“Tak ada yg tahu wajah Rasul krn tak ada (tak boleh ada) lukisan dirinya. Itu bagian dari ajaran ahli sunnah wal jamaah. Sy hanya bicara hak orang (yg terlanjur) bermpimpi, apalagi berekspresi, di alam demokrasi. Dulu Gus Dur mengi’tibar itu dgn baik,” cuitnya melalui akun Twitter @mohmahfudmd, dikutip Kamis 17 Desember 2020.

 Haikal Hasan

Cuitan Mahfud MD itu menanggapi komentar akun @muannas_alaidid. “Izin Prof. tolong bisa dibedakan mimpinya Gus Dur ketemu Bung Karno dg mimpinya Haikal Hasan yg ketemu rasulullah, Krn bung karno sendiri wajahnya jelas boleh dilukis dan foto, klo rasul beda. Paras rasul siapa yg tahu ???, diperancis dilukis aja banyak muslim gak terima,” katanya.

Baca Juga:  Datangi Komnas HAM Pagi Ini, Tim Hukum Serahkan Bukti Baru Penembakan 6 Laskar FPI

Mahfud MD juga sebelumnya mencuit soal mimpi Presiden ke-IV RI Abdurrrahman Wahid alias Gus Dur dan menceritakan percakapan Gus Dur saat Penataran P4. “Saat penataran P4, Gus Dur (GD) tidur. Tiba2 dibangunkan oleh Penatar dan ditanya ttg konsep demokrasi,” ujarnya.

Mahfud menyebutkan bunyi percakapannya, yakni, “GD: Sy baru bermimpi bertemu dgn Bung Karno dan menceritakan kpd sy ttg konsep demokrasi. Penatar: Ini serius, jgn bcr mimpi. GD: Katanya demokrasi, kok bermimpi sj dilarang,” kata Mahfud.

(Ari)

  • #Penembakan Laskar FPI
  • #Laskar FPI Ditembak
  • #mahfud md
  • #Haikal Hassan
  • #FPI

Next Post

Menag Revisi Buku Pelajaran Hindu soal Ajaran Sampradaya

Sen Des 21 , 2020
DENPASAR – Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menyanggupi permintaan Gubernur Bali Wayan Koster untuk melakukan revisi buku-buku pelajaran Agama Hindu yang sebelumnya memuat tentang ajaran Sampradaya. “Revisi buku, sudah dilakukan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini buku pelajaran Agama Hindu sudah tuntas,” kata Fachrul Razi di sela-sela Peresmian Universitas […]