UNIONPAY SINGAPURA MENYAMBUT PENGUNJUNG INTERNASIONAL

UnionPay mengaktifkan lebih dari 48rb terminal QR Code dan memiliki estimasi jangkauan kartu nirkontak sebesar 95% di pedagang di Singapura untuk melayani kebiasaan pembayaran konsumen Asia.

(SeaPRwire) –   SINGAPURA, 5 Feb. 2024 — Dimulai tanggal 9 Februari, Singapura dan Tiongkok akan menerapkan pengaturan bebas visa timbal balik selama 30 hari. Untuk mengantisipasi pengunjung yang kembali, UnionPay International (UPI) telah secara aktif meningkatkan penerapan pedagang dan kemampuan layanan untuk menciptakan pengalaman pembayaran yang lebih lancar bagi wisatawan dan pebisnis ini saat mengunjungi Singapura.

Singapura masih menjadi tujuan wisata teratas untuk wisatawan Tiongkok menurut studi[1]. Laporan lain[2] membagikan bahwa pengumuman bebas visa yang baru menjadi barang tren teratas pada platform media sosial Tiongkok Weibo yang menarik lebih dari 290 juta penayangan dan penelusuran penerbangan daring dari Tiongkok ke Singapura naik hingga 340% setelah pengumuman. Ini tidak mengejutkan mengingat bahwa Singapura selalu menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan Tiongkok sebelum pandemi.

Kebiasaan pembayaran telah berubah. Menurut riset industri[3], penggunaan kartu tetap menjadi pembayaran di toko yang paling banyak digunakan yang diikuti oleh dompet digital di Singapura. Proyeksi[4] untuk tahun 2026 mengindikasikan bahwa penggunaan dompet digital diharapkan mewakili mayoritas e-dagang dan nilai transaksi di toko di wilayah Asia-Pasifik. Di Singapura, pemindaian kode UnionPay Quick Response (QR) untuk pembayaran menjadi semakin populer bagi penduduk, dengan hampir 5,5 juta token yang tertaut ke dompet elektronik teratas Singapura atau aplikasi perbankan seluler yang diaktifkan dengan Kode QR UnionPay. Pergeseran ke pembayaran seluler ini tidak hanya berlaku untuk Singapura, tetapi juga terjadi di berbagai wilayah Asia Tenggara, sejalan dengan adopsi ponsel pintar yang cepat di wilayah ini. Pada tahun 2023, lebih dari 30 dompet elektronik/aplikasi perbankan seluler di Asia Tenggara mendukung kode QR UnionPay dan ada total 2,7 juta pedagang QRC di Asia Tenggara yang diaktifkan untuk dompet elektronik/aplikasi UnionPay dan dilengkapi dengan baik untuk penggunaan mitra.

Untuk memenuhi perubahan kebiasaan pembayaran, UPI telah mengaktifkan pedagang dalam semua kategori di seluruh Singapura untuk penerimaan Kartu QR dan nirkontak UnionPay. Sejak tahun 2023, terdapat total lebih dari 48.000 titik sentuh Kode QR di jaringan penerimaan pedagang UnionPay di Singapura. Kategori pedagang mencakup Ritel, Makanan & Minuman, Tempat Menarik, dan banyak lagi. Wisatawan yang berkunjung ke Singapura kini dapat dengan mudah memindai Kode QR UnionPay untuk pembayaran di lokasi wisata populer seperti toko-toko di Bandara Changi Singapura dan Jewel, ION Orchard, Marina Bay Sands, dan lainnya.

UnionPay juga memiliki estimasi jangkauan kartu nirkontak sebesar 95% di Singapura. Terlepas dari Kode QR UnionPay, pengunjung di Singapura juga dapat menikmati pembayaran nirtunai yang lancar dengan kartu UnionPay mereka saat berbelanja, makan, dan menikmati pemandangan, suara, dan pengalaman di Singapura di seluruh hotel, tempat wisata, mal perbelanjaan, supermarket, restoran hidangan laut, dan kuliner lokal yang populer di kalangan wisatawan.

“Kami memahami bahwa mungkin merepotkan bagi sebagian orang untuk membawa mata uang yang rumit saat bepergian ke luar negeri, terutama ketika kemudahan dan kenyamanan adalah faktor utama bagi pengunjung. Oleh karena itu, kami terus meningkatkan pengalaman pembayaran bagi pelanggan di Singapura sehingga pengunjung dari Tiongkok dan semua pasar menikmati pembayaran yang cepat, lancar, dan aman saat melakukan pembelian dengan UnionPay selama kunjungan mereka ke Singapura,” kata Carine Low, Country Manager UnionPay International Singapura.

Untuk lebih meningkatkan pengalaman pembayaran bagi wisatawan yang masuk, UnionPay telah bekerja sama dengan Changi Airport Group, Takashimaya Department Store, Marina Bay Sands, ION Orchard, Wisma Atria, dan banyak lagi untuk menawarkan keistimewaan dan penawaran bagi para pelanggan ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai UnionPay International di Singapura, kunjungi .

[1]

[2]

[3]

[4]

– Selesai –

Tentang UnionPay International

UnionPay International (UPI) berfokus pada bisnis internasional UnionPay, jaringan pembayaran global yang melayani basis pemegang kartu terbesar di dunia. Dengan acceptance di 183 negara dan wilayah, UnionPay International menyediakan layanan pembayaran lintas batas bermutu tinggi, murah, dan aman kepada basis pemegang kartu terbesar di dunia dan memastikan layanan lokal yang nyaman bagi semakin banyak pemegang kartu dan pedagang UnionPay global.

Di Asia Tenggara, UPI telah mengaktifkan ATM, penerimaan POS, penerbitan kartu, dan dompet elektronik di semua 10 negara. Di Singapura, berbagai kartu dan aplikasi UnionPay diaktifkan untuk memindai Kode QR UnionPay termasuk BOC Mobile Banking, DBS Paylah!, Huawei Pay, ICBC Mobile Banking, OCBC Digital App, dan Nestia. Untuk informasi lebih lanjut tentang UnionPay Singapura, kunjungi  

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Pengumuman Innovent Mengenai CEO Mengundurkan Diri dan Penunjukan CFO yang Baru

Sen Feb 5 , 2024
(SeaPRwire) –   ROCKVILI, Md. dan SUZHOU, Tiongkok, 5 Februari 2024 — Innovent Biologics, Inc. (“c”) (HKEX: 01801), perusahaan biofarmasi kelas dunia yang mengembangkan, memproduksi, dan mengomersialisasi obat-obatan berkualitas tinggi untuk pengobatan onkologi, autoimun, metabolisme, oftalmologi, dan penyakit utama lainnya, mengumumkan bahwa Tn. Ronald Hao Xi Ede akan pensiun dari […]