Tur Media Menyaksikan Modernisasi Cina di Kawasan Perdagangan Bebas Hainan

(SeaPRwire) –   HAIKOU, China, 3 Desember 2023 — Dari 27 November hingga 1 Desember, sekelompok yang terdiri dari lebih dari 60 wartawan, petugas komunikasi luar negeri, dan tokoh media sosial mendapat kesempatan untuk menyaksikan perkembangan Kawasan Perdagangan Bebas (FTP) Hainan secara langsung, saat mereka mengunjungi taman industri utama dan terpesona oleh pedesaan yang indah di provinsi Hainan, China selatan.

Pada 29 Nov, kelompok wartawan dan tokoh media sosial mengunjungi Sanya Yalong Bay International Rose Valley, basis industri yang mendukung perkembangan desa-desa sekitarnya.
Pada 29 Nov, kelompok wartawan dan tokoh media sosial mengunjungi Sanya Yalong Bay International Rose Valley, basis industri yang mendukung perkembangan desa-desa sekitarnya.

Salah satu taman industri utama FTP, Kawasan Inovasi Pendidikan Internasional Li’an di Lingshui adalah rumah bagi 10 universitas domestik dan 12 universitas kolaboratif Tiongkok-asing. Li’an dibangun berdasarkan model “berbagi besar + perguruan kecil”, dimana semua mahasiswa berbagi fasilitas umum sementara masing-masing universitas memiliki gedung pengajaran eksklusif yang disesuaikan dengan budaya akademik dan disiplin yang unik.

“Ini adalah model yang sangat terbuka. Tidak hanya berarti memanfaatkan ruang dengan baik, tetapi juga memecahkan batasan antar sekolah, memungkinkan konsep pendidikan terbaik dari China dan negara lain untuk diintegrasikan di sini,” jelas tokoh media sosial asal Inggris Toby Symonds.

Di Ruang Pameran Produk Medis di Kawasan Pilot Pariwisata Kesehatan Internasional Boao Lecheng, Mujahid Muheet asal Pakistan takjub dengan setiap keajaiban yang dilihatnya.

Muheet saat ini mengelola perusahaan alat kesehatan bersama di Pakistan. Ia mengetahui bahwa Kawasan Pilot Lecheng adalah “zona kesehatan khusus” Tiongkok satu-satunya dan menikmati kebijakan preferensial dalam pengobatan pilot dan pertukaran kesehatan internasional. Di kawasan itu, ia melihat peluang bisnis potensial untuk perusahaannya, dengan gembira menyatakan bahwa “ia akan membawa bisnisnya kemari.”

“Selebgram” Sajjad Alqazzaz, mahasiswa internasional asal Irak, menunjukkan minat yang mendalam terhadap pekerjaan pemberdayaan pedesaan di Hainan. Di Desa Bohou di Sanya, Sajjad sangat tersentuh oleh perubahan cepat desa dari kemiskinan menjadi kemakmuran. Desa yang dulu sangat miskin ini mulai menyewakan tanah ke perusahaan hanya lebih dari satu dekade lalu. Mereka memperbaiki tanah, menanam mawar, dan mengembangkan desa menjadi lokasi wisata populer yang dipenuhi bunga mawar. Desa juga telah mengubah rumah-rumah yang ditinggalkan menjadi penginapan, dan kini memiliki industri B&B yang makmur.

Tahun ini menandai lima tahun sejak FTP Hainan mulai berlaku. Sebagai gerbang penting dari terus berlanjutnya pembukaan China di era baru, Hainan adalah lokasi kunci untuk praktik modernisasi Tiongkok.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Presiden Filipina Menyalahkan Militan atas Ledakan Bom yang Membunuh 4 Jemaah Misa Katolik

Ming Des 3 , 2023
(SeaPRwire) –   MANILA, Filipina — Presiden Filipina menyalahkan “teroris asing” atas ledakan bom yang menewaskan empat orang Minggu, luka-luka puluhan penyembah Katolik lainnya di selatan dan memicu kewaspadaan keamanan, termasuk di ibu kota Manila, di mana pasukan negara ditempatkan dalam keadaan siaga. Bom yang diduga, yang menurut polisi terbuat […]