Truk Tabrak Warung Angkringan, 1 Orang Tewas dan 4 Terluka

https: img.okezone.com content 2020 10 18 510 2295651 truk-tabrak-warung-angkringan-1-orang-tewas-dan-4-terluka-JWxGcuWxES.jpg

GUNUNGKIDUL – Kecelakaan maut terjadi di Pedukuhan Bundelan, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul Sabtu 17 Oktober 2020 malam. Sebuah truk yang remnya blong menabrak motor dan warung angkringan, yang mengakibatkan seorang pembeli meninggal dunia. Empat korban lainnya mengalami luka serius.

Korban meninggal dunia, Supardi (65) warga setempat yang merupakan pembeli di warung angkringan. Sedangkan pemilik angkringan Suprayitno (46) dan anaknya yang berusia lima tahun selamat meski terluka. Begitu juga dengan pengemudi dan kernet truk.

“Rem truk ini blong sehingga tidak bisa dikendalikan saat jalanan menurun,” kata Kanit Lakalantas Polres Gunungkidul Iptu Sony Juniawan, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga: Mobil Tabrak Sejumlah Kendaraan di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, 1 Tewas

Kecelakaan ini bermula saat truk dengan bernomor polisi DK 8631 B yang dikemudikan Suherman warga Jember, Jawa Timur meluncur dari Wonosari tujuan Bayat, Klaten. Truk ini membawa muatan berupa pupuk kandang. Saat di jalanan yang menurun, mendadak remnya blong. Pengemudi tidak mampu menguasai laju kendaraan hingga menabrak sepeda motor yang parkir dengan nomor polisi B 3837 QN.

Truk ini terus meluncur dan menabrak warung angkringan yang didalamnya ada pedagang dan anaknya serta satu pembeli. Truk baru berhenti setelah terjun ke jurang sedalam 10 meter. Warga yang mendengar kecelakaan ini langsung menolong korban dan mengevakuasi ke Rumah Sakit Islam Klaten.

“Korban meninggalnya di rumah sakit, sedangkan empat lainnya masih dirawat,” katanya.

Baca Juga: Pasca-Kecelakaan, Kondisi Hanafi Rais Terus Alami Penurunan Hemoglobin

Pengemudi truk Suherman mengalami luka lecet pada tangan dan kepala. Sedangkan kernetnya patah tulang belakang. Pedagang angkringan sendiri mengalami luka lecet-lecet dan anaknya patah tulang tangan.

“Lokasi memang berbahaya karena berupa tanjakan dan turunan yang curam,” katanya.

(Ari)

  • #kecelakaan truk
  • #yogyakarta
  • #kecelakaan lalu lintas
  • #kecelakaan

Next Post

Pilkada 2020, Pemkot Jatim Siapkan 14 TPS di Lapas

Ming Okt 18 , 2020
SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) menyiapkan 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus lembaga pemasyarakatan (lapas) di 11 kabupaten/kota dalam gelaran Pilkada 2020. Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam mengatakan KPU kabupaten/kota telah mendata pemilih di Lapas. Hasilnya, sebanyak 3.528 orang memenuhi syarat, teriri atas 3.411 pemilih […]