Trip.com Group merayakan peningkatan perjalanan Tahun Baru Imlek dengan lonjakan 10 kali lipat dalam pemesanan saat kebijakan visa menjadi lebih longgar

(SeaPRwire) –   SHANGHAI, 5 Februari 2024 — Trip.com Group memimpin lonjakan perjalanan Tahun Baru Imlek tahun ini dengan pertumbuhan yang signifikan dalam perjalanan internasional dan masuknya tamu ke negara mereka. Perjalanan internasional meningkat 10 kali lipat, didorong oleh kebijakan visa yang lebih longgar, khususnya tujuan-tujuan di Asia. Masuknya tamu ke negara mereka ke Tiongkok, yang mengalami salah satu musim perjalanan tersibuk dalam tahun ini, juga meningkat sepuluh kali lipat dibanding tahun sebelumnya, dengan peningkatan jumlah wisatawan global yang ikut serta dalam perayaan di seluruh Tiongkok. Bulan perayaan di sana diperkirakan akan menyaksikan rekor sembilan miliar pergerakan antar wilayah, dengan 8 Februari – malam Reuni – sebagai hari perjalanan tersibuk di musim itu.

Lebih banyak keluarga yang bepergian ke Asia dalam lonjakan perjalanan internasional 

Perjalanan internasional meningkat lebih dari 10 kali dibandingkan periode yang sama tahun lalu, diikuti oleh peningkatan pengeluaran, khususnya untuk tiket pesawat. Wisatawan lebih menyukai rute-rute jarak pendek, dengan Asia Tenggara, Jepang, dan Korea Selatan muncul sebagai pilihan utama. Secara keseluruhan, tujuan-tujuan populer termasuk Thailand, Jepang, Malaysia, Australia, Singapura, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Vietnam.

Tren perjalanan internasional mendapatkan momentum, didorong oleh persyaratan visa yang semakin longgar, terutama di kawasan Asia-Pasifik. Sejak Juli tahun lalu, Tiongkok telah mengumumkan kesepakatan bebas visa untuk lebih dari 10 negara. Negara-negara seperti Thailand, Malaysia dan Singapura telah melihat lonjakan volume penelusuran setelah pengumuman pengecualian visa bersama. Misalnya, penelusuran untuk produk pariwisata Singapura meningkat lebih dari 30% bulan ke bulan tak lama setelah pengumuman bebas visa antara Singapura dan Tiongkok. Demikian pula, Thailand menyaksikan penelusuran untuk tiket pesawat dan hotel meningkat lebih dari enam kali lipat setelah penandatanganan kesepakatan saling pengecualian visa pada 28 Januari.

Di tengah lonjakan perjalanan global, perjalanan ke Timur Tengah juga meningkat, dengan Dewan Kerjasama Teluk (GCC) muncul sebagai titik fokus karena kebijakan visa yang menguntungkan dan prosedur kedatangan yang mudah. Dubai dan Qatar termasuk tujuan populer, dengan Uni Emirat Arab mencatat salah satu volume tur berpemandu tertinggi.

Lebih lanjut, perjalanan yang berpusat pada keluarga telah menjadi pusat perhatian selama Festival Musim Semi, yang merupakan 47% dari seluruh wisatawan tahun ini – meningkat 5% dari tahun sebelumnya. Pergeseran ini menggarisbawahi semakin pentingnya perjalanan yang berfokus pada keluarga selama musim liburan. Keluarga memanfaatkan liburan mereka sebaik-baiknya dengan menjalankan berbagai preferensi perjalanan dengan menyewa mobil untuk fleksibilitas, memilih tur yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan unik mereka, dan menyewa pemandu lokal untuk menyusun pengalaman yang dipersonalisasi dan berkesan.

Objek wisata Festival Musim Semi di Asia menekankan taman tema, sementara daya tarik Eropa terletak pada museum dan landmark kota

Objek wisata teratas Festival Musim Semi berbeda antara Asia dan Eropa, dengan taman tema menjadi sorotan di Asia. Sementara itu, Eropa mengundang wisatawan dengan warisan budaya dan sejarah yang kaya, yang sebagian besar menampilkan museum, landmark bersejarah, dan lokasi kota. Bagi wisatawan yang menjelajahi Asia, nama-nama ikonik seperti Universal Studios Singapore, Warner Bros Harry Potter Tokyo, Tokyo DisneySea, dan Everland Korea Selatan adalah objek wisata bintang. Objek wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan dari Malaysia, Thailand, Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang. Sebaliknya, tujuan-tujuan Eropa yang disukai oleh wisatawan Asia adalah museum dan pemandangan kota yang mempesona, di mana landmark seperti Menara Eiffel, Museum Louvre, Istana Versailles, dan Musee d’Orsay disukai.

Pariwisata kapal pesiar juga muncul sebagai daya tarik utama selama Festival Musim Semi, dengan jadwal terjual habis untuk kapal pesiar yang berlayar dari Shanghai, dan permintaan yang kuat di Hong Kong dan Singapura. Kapal pesiar Italia yang populer, Costa Serena dan RWS’ Genting Dream, yang berangkat dari Hong Kong dan Singapura, masing-masing hampir penuh dengan ketersediaan terbatas yang tersisa. Selain itu, tahun ini, rata-rata jendela untuk pemesanan adalah 35 hari lebih awal daripada tahun 2019, yang menunjukkan peningkatan substansial dalam reservasi kapal pesiar lebih awal dan permintaan yang terus meningkat.

Masuknya pelancong global dalam jumlah besar ke Tiongkok untuk perayaan Tahun Baru Imlek

Festival Musim Semi terus menarik semakin banyak wisatawan ke Tiongkok, dengan pemesanan perjalanan masuk melonjak lebih dari 10 kali lipat. Pengunjung terutama berasal dari Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Malaysia, Australia, Kerajaan Inggris, Kanada, Vietnam, Jerman, dan Thailand, yang mencerminkan meningkatnya minat internasional untuk merayakan Tahun Baru Imlek di sana.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Wisatawan menunjukkan preferensi yang meningkat untuk menginap di hotel bintang 4 dibandingkan tahun sebelumnya, sedangkan permintaan untuk akomodasi bintang 5 tetap sama dengan tahun lalu. Mereka juga memperpanjang masa tinggal mereka di Tiongkok, dengan durasi rata-rata sedikit lebih dari dua hari selama Festival Musim Semi tahun ini, dibandingkan dengan kurang dari dua hari pada tahun sebelumnya. Jendela pemesanan untuk perjalanan ke Tiongkok telah meluas secara signifikan, dari enam hari pada tahun 2023 menjadi 39 hari pada tahun 2024, yang mungkin

Next Post

NX Global Ocean Network Meluncurkan Layanan NVOCC Baru di Singapura, Menyatukan Secara Global Layanan Angkutan Laut Internasional Grup NX

Sen Feb 5 , 2024
(SeaPRwire) –   TOKYO, 5 Februari 2024 — NX Global Ocean Network Pte. Ltd. (selanjutnya disingkat “NXGO”), perusahaan grup NIPPON EXPRESS HOLDINGS, INC., mulai memberikan layanan NVOCC (*) di Singapura pada Senin, 1 Januari 2024. *NVOCC (Non-Vessel Operating Common Carrier):Pengangkut yang tidak memiliki sarana angkut seperti kapal atau pesawat, tetapi yang […]