Jakarta () – Trigol dari penyerang veteran Cristian Gonzales berhasil membawa Rans Cilegon FC mengalahkan Persis Solo dengan skor 4-3 pada pertandingan Grup X Babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu malam.

Cristian Gonzales mencetak tiga gol pada menit ke-10, 24 dan 57, lalu satu gol lainnya dari Rans Cilegon FC dicetak oleh Rifal Lastori di menit ke-11, sedangkan gol Persis Solo lahir dari Beto Goncalves pada menit ke-31 dan 51, serta dari Irfan Jauhari di menit ke-77.

Berkat kemenangan itu, Rans Cilegon FC berada di puncak klasemen Grup X dengan raihan tiga poin, sedangkan Persis Solo menduduki peringkat ketiga dengan nirpoin, unggul produktivitas gol dari Persiba Balikpapan di peringkat empat.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo menyerang dan baru berjalan 10 menit pertandingan Rans Cilegon FC membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Cristian Gonzales.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Asri Akbar, Cristian Gonzales menyambutnya menggunakan pundak dan tak mampu dihalau oleh kiper Persis Solo Wahyu Tri Nugroho yang membuat skor menjadi 1-0.

Berselang satu menit, Rans Cilegon FC menggandakan keunggulannya setelah sepakan keras menyusur tanah dari Rifal Lastori merobek jala dari gawang Persis Solo.

Rans Cilegon FC kemudian unggul tiga gol atas Persis Solo pada menit ke-23 ketika Jujun Junaedi mengirimkan umpan lambung kepada Cristian Gonzales yang berhasil disundul ke gawang Wahyu Tri Nugroho.

Persis Solo memperkecil skor menjadi 1-3 ketika sundulan Beto Goncalves membobol gawang Rans Cilegon FC yang dijaga oleh Kurniawan Kartika Ajie pada menit ke-31, setelah menyambut umpan silang dari Abduh Lestaluhu.

Baca juga: Tiga pemain baru perkuat Persis Solo hadapi babak 8 besar Liga 2

Di babak kedua, Persis Solo langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan kembali memperkecil skor menjadi 2-3 melalui tandukkan Beto Goncalves pada menit ke-51 setelah menerima umpan dari Arapenta Lingka.

Sempat dijebol dua gol, Rans Cilegon FC kembali menambah keunggulan menjadi 4-2 setelah Cristian Gonzales mencatatkan trigol ketika menerima umpan sundulan dari Jujun Junaedi pada menit ke-57.

Kembali tertinggal dua gol, Persis Solo berusaha menyamakan kedudukan dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 ketika Irfan Jauhari berhasil mencetak gol pada menit ke-77.

Di sisa waktu pertandingan, Persis Solo berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun skor 4-3 untuk kemenangan Rans Cilegon FC tetap bertahan sampai wasit Abdullah meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © 2021