Tradisi Toron Idul Adha, Pemudik Padati Jembatan Suramadu

https: img.okezone.com content 2020 07 31 519 2254854 tradisi-toron-idul-adha-pemudik-padati-jembatan-suramadu-itQVQHtPGW.jpg

SURABAYA – Sejak Kamis 30 Juli 2020 sore menjelang petang, ratusan pemudik mulai terlihat di jalur sepeda motor atau roda dua. Ratusan pemudik yang mengendarai sepeda motor masih mendominasi arus mudik lebaran Idul Adha 1441 H di Jembatan Suramadu.

Meski volume pemudik dengan tujuan Madura yang menggunakan sepeda motor masih mendominasi saat tradisi toron Idul Adha, namun kondisi arus mudik berjalan lancer. Begitu pula dengan jalur roda empat, di mana arus lalu lintasnya masih terpantau lancar dan cenderung sepi.

Baca Juga:  Anies Ajak Warga Ambil Hikmah Idul Adha saat Pandemi Covid-19

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak yang menyempatkan meninjau arus mudik di Jembatan Suramadu, berharap agar pemudik tetap menerapkan protokol kesehatan saat mudik atau berada di kampung halaman. Pasalnya, mudik Idul Adha tahun ini terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Meski demikian, nampaknya akibat dampak pandemi Covid-19, jumlah pemudik Idul Adha yang melalui Jembatan Suramadu tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari tidak diberlakukannya rekayasa arus lalu lintas yang biasa dilakukan polisi saat menghadapi arus mudik Idul Adha.

Baca Juga: Ini 8 Amalan Sunah Idul Adha, Bisa Dikerjakan Sejak Nanti Subuh

(Ari)

  • #Mudik Idul Adha
  • #jawa timur
  • #Jembatan Suramadu
  • #Idul Adha 1441 Hijriah
  • #idul adha


Loading…

Next Post

15 Tahun Nabung, Nenek Sumiati di Samarinda Akhirnya Bisa Kurban Sapi

Jum Jul 31 , 2020
Samarinda – Siapa yang sangka seorang penyapu jalan di Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara bisa berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Biaya kurban ini berhasil dikumpulkan dari hasil menabung selaa 15 tahun. Dia adalah Nenek Sumiati. Diusianya yang sudah kepala 7 nenek Sumiati masih giat bekerja, bahkan warga […]