TNI-Polri Gelar Patroli Besar Jelang HUT OPM

https: img.okezone.com content 2020 11 25 337 2315603 tni-polri-gelar-patroli-besar-jelang-hut-opm-92B79qBBRM.jpg

JAKARTA – TNI-Polri akan menggelar patroli besar untuk mencegah terjadinya kasus gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh lada tanggal 1 Desember mendatang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang HUT OPM.

“Kami bersama TNI yang akan melaksanakan patroli besar terkait dengan mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Awi, Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Tak hanya itu, tim gabungan TNI-Polro Polri juga akan melakukan penggalangan-penggalangan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama dan Kepala Suku.

“Sehingga masyarakat di sana bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI,” ujar Awi.

Baca Juga : Prajurit TNI AL Kena Tembak OTK, Ini Kata Kadispen Koarmarda III Sorong

Di sisi lain, Awi berharap untuk masyarakat Papua agar tidak melakukan perayaan apapun pada 1 Desember 2020. Menurutnya, OPM merupakan organisasi inkonstitusional dan selalu berupaya memisahkan diri dari Indonesia.

“OPM itu inkonstitusional. Rekan-rekan di Papua, diharapkan tidak menggelar HUT itu. Polri dan TNI akan terus melakukan patroli besar-besaran agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas di sana,” ujar Awi.

(aky)

  • #HUT OPM
  • #TNI-Polri
  • #OPM

Next Post

5 Jenderal dan 4 Kolonel Anak Buah Prabowo Dirotasi

Rab Nov 25 , 2020
JAKARTA – Sebanyak 129 perwira TNI dimutasi. Hal tersebut berdasar Keputusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Tinggi di lingkungan TNI. Mutasi tersebut terdiri dari 53 Pati TNI AD, 43 Pati TNI AL, dan 33 Pati TNI […]