TNI AD Siap Ikut Latihan Gabungan dengan Tentara Prancis

https: img.okezone.com content 2020 11 29 337 2318108 tni-ad-siap-ikut-latihan-gabungan-dengan-tentara-prancis-eGFMXg1XdG.jpg

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kedatangan Atase Darat Prancis beserta wakilnya, guna membicarakan kerja sama militer antara Negara Indonesia dan Prancis.  

Kerja sama militer itu di antaranya adalah pengiriman pasukan untuk melaksanakan latihan gabungan dengan Angkatan Darat Prancis yang rencananya akan berlangsung tahun depan. 

“Pelatihan yang akan dilaksanakan dengan tentara Prancis akan menambah wawasan dan menciptakan pengalaman baru untuk lebih mendalami bidang militer,” kata Andika dikutip dari media sosial TNI AD, Jakarta, Sabtu (28/11/2020).

KSAD.

Atase Darat Prancis Kolonel Svein Meic mengatakan, hal tersebut akan menjadi kesempatan yang baik. Pasalnya, tempat pelatihan akan dilakukan di tempat yang cocok secara lokasi, termasuk materi latihan yang akan diberikan.  

Andika pun menyambut baik rencana tersebut. Ia akan mendukung kegiatan tersebut untuk menambah pengalaman dan wawasan lebih dalam bidang militer. 

Baca juga: KASAD Minta Prajurit Terus Tingkatkan Kemampuan Teknologi dalam Berperang

“Saat saya masih berpangkat Lettu ke Kapten, kami mendapatkan latihan gabungan dengan beberapa Angkatan Darat, itu memberikan ilmu dan pengalaman yang sangat mendalam. Saya rasa generasi penerus di TNI AD juga membutuhkan pengalaman tersebut,” tutur Andika.

(qlh)

  • #Latihan Gabungan TNI
  • #Prancis
  • #Andika Perkasa
  • #KSAD Andika Perkasa
  • #tni ad

Next Post

Takut Reaktif Covid-19, Sejumlah Petugas KPPS di Jateng Tolak Rapid Test

Ming Nov 29 , 2020
SEMARANG – Sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilkada 2020 di Jawa Tengah menolak mengikuti rapid test. Diduga mereka khawatir hasil tes bakal reaktif.  Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat mengatakan, terdapat sejumlah kendala pada persiapan pilkada nanti. Di antaranya adalah sejumlah petugas yang mengundurkan diri, hingga ada yang menolak […]