Tingginya Curah Hujan, Bupati Bogor Instruksikan Warganya Waspada dan Siaga

https: img.okezone.com content 2020 09 22 338 2281558 tingginya-curah-hujan-bupati-bogor-instruksikan-warganya-waspada-dan-siaga-iHQ8qMPZme.jpg

BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin mengeluarkan, instruksi kepada semua jajarannya dan warga yang tinggal di kawasan rawan bencana untuk siaga. Hal itu menyusul tingginya curah hujan dan meluapnya beberapa sungai di wilayah Kabupaten Bogor.

“Mengingat tingginya intensitas curah hujan dan meluapnya beberapa sungai di Kabupaten Bogor, saya menginstruksikan untuk senantiasa waspada dan siaga,” kata Ade Yasin, dalam keterangannya, Senin 21 September 2020.

Kemudian, Ade Yasin menginstruksikan kepada BPBD dan Camat se-Kabupaten Bogor untuk mengevakuasi warga yang tinggal di wilayah rawan ke lokasi aman. Tak lupa, melakukan pemetaan lokasi bencana, menghitung resiko lanjutan dan mencari kawasan yang aman dan strategis dalam upaya evakuasi.

 Hujna

“Juga memastikan kebutuhan dasar korban bencana sandang dan pangan tetap terpenuhi,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juha segera melakukan koordinasi di lapangan dengan unsur-unsur terkait TNI/Polri, Basarnas dan melibatkan peran serta masyarakat setempat untuk mewaspadai terjadinya bencana.

“Usahakan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hampir semua wilayah di Kota dan Kabupayen Bogor dikepung hujan dengan intensitas tinggi. Akibatnya, beberapa wilayah tergenang banjir lintasan, longsor dan meningkatnya debit Sungai Ciliwung yang sempat berstatus siaga I.

(wal)

1
1

  • #Bupati Bogor Ade Yasin
  • #Cuaca Hujan
  • #Kota Hujan
  • #Kota Bogor
  • #Hujan

Next Post

Epidemiolog Perkirakan Puncak Kasus Covid-19 di Jakarta Akhir Oktober

الثلاثاء سبتمبر 22 , 2020
JAKARTA – Epidemiolog dari Griffith University Australia, Dicky Budiman memperkirakan, puncak kasus Pandemi Covid-19 di DKI Jakarta akan berlangsung hingga akhir Oktober 2020. Meski demikian, ia mengatakan puncak pandemi di Indonesia belum bisa diperhitungkan karena setiap daerah mempunyai kurva kasus yang berbeda-beda. “Untuk Jakarta ya (hingga akhir Oktober). Bukan Indonesia. […]