Jayapura () – Asisten pelatih tim sepak bola putra Sulawesi Selatan Fajri Hamzah mengakui pemain-pemainnya sudah berjuang maksimal ketika dikalahkan Sumatera Utara pada pertandingan kedua Grup B PON Papua XX 2021, Kamis (30/9).

"Alhamdulillah kami sudah maksimal di pertandingan tadi, tapi apa daya dewi fortuna belum berpihak kepada Sulsel. Kami berupaya untuk bisa memenangkan pertandingan ini, tapi rezeki belum berpihak ke kita," kata Fajri seusai laga di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura.

Fajri mengatakan akan terus berjuang dalam pertandingan terakhir Grup B melawan Jawa Tengah meski peluang Sulawesi Selatan lolos ke 6 besar sangat kecil.

"Kita masih berjuang untuk terakhir kalinya di Mandala, meskipun kami belum pasti lolos atau sudah tidak lolos. Pertandingan terakhir kita optimistis tiga poin, kita harus memaksimalkan pertandingan (ini)," terang Fajri.

Dia juga mengomentari Sulsel yang sama sekali tak bisa mencetak gol dalam dua laga Grup B melawan Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Fajri menjelaskan dia dan tim pelatih sudah berusaha memaksimalkan lini depan untuk mencetak gol namun keberuntungan belum berpihak kepada mereka.

"Yang harus saya perbaiki di dua pertandingan kemarin, kita belum bisa maksimalkan cetak gol karena belum ada dewi fortuna yang memihak ke kita. Kita sudah memaksimalkan lini depan kita, bagaimana kita mencetak bola tapi kita memang belum dikasih rejeki oleh Tuhan," sambung Fajri.

Sulawesi Selatan akan memainkan laga terakhir Grup B pada Senin (4/10) di Stadion Mandala, Jayapura.

Saat ini Sumatera Utara memuncaki Grup B dengan 4 poin, disusul oleh Jawa Timur 3 poin, Jawa Tengah 1 poin dan Sulawesi Selatan nol poin.

Baca juga: Hasil PON Papua: tim sepak bola putra Sumut kalahkah Sulsel 1-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021