Jakarta () – Tim pelatih Persib Bandung tetap bekerja menyiapkan program dan berbagai hal untuk menghadapi kompetisi musim depan meski para pemain diliburkan selama sekitar sebulan penuh.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Jumat, mengatakan pemain punya waktu satu bulan lebih untuk berlibur dari kegiatan bersama tim.

Akan tetapi, Robert dan tim pelatih lainnya tetap bekerja melakukan evaluasi dan menyiapkan berbagai hal untuk musim depan.

Tidak hanya itu, tim pelatih Persib juga tetap bekerja untuk bursa transfer, memantau kondisi pemain, dan masih banyak hal yang masih harus diselesaikan di masa libur kompetisi saat ini.

"Tim sekarang punya waktu untuk istirahat dari aktivitas sepakbola secara fisik selama lima pekan. Sedangkan untuk kami yang bekerja dalam hal teknis masih berkutat dalam banyak hal," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Hanya saja, diakui Robert, pekerjaan di masa libur laga seperti sekarang ini jauh berbeda dibandingkan saat masih kompetisi masih berlangsung.

Perbedaannya adalah tekanan sedikit berkurang di libur akhir musim ini sehingga bisa bekerja lebih santai dalam menyiapkan program untuk musim depan.

Baca juga: PSM Makassar dipastikan datangkan pelatih asal Portugal

"Tapi tentu saja di saat seperti tekanan berkaitan dengan waktunya lebih sedikit, sekarang ini lebih rileks. Tapi kami tetap melanjutkan pekerjaan," katanya.

Pada kompetisi Liga 1 2021/2022, Robert sukses mengantarkan Pangeran Biru tampil sebagai runner-up dengan perolehan total 69 poin di akhir kompetisi.

Skuad yang juga berjuluk Maung Bandung tersebut juga bakal lebih sibuk, sebab ajang Piala AFC 2022/2023 siap menanti, selain bermain di kompetisi musim depan.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © 2022