Tim Dokter Akan Mengawal Kepulangan Ustad Abu Bakar Ba’asyir hingga Solo

https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2340836 tim-dokter-akan-mengawal-kepulangan-ustad-abu-bakar-ba-asyir-hingga-solo-c3SCiiQ3vp.jpg

BOGOR – Kondisi kesehatan terpidana kasus terorisme, Ustad Abu Bakar Ba’asyir secara umum baik jelang kebebasannya. 

Hal itu diketahui, setelah kedatangan tim kuasa hukum Abu Bakar Ba’asyir, Hasyim Abdullah ke Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor.

“Kondisi beliau baik, hanya mengantarkan obat saja dan membawa barang-barang yang akan dibawa keluar,” kata Hasyim.

Baca juga:  Kemenkumham Jamin Keamanan Ustad Abu Bakar Ba’asyir saat Pulang ke Rumah 

Hasyim tidak merinci barang-barang Ba’syir yang dibawanya. Yang jelas, akan disimpan sementara di rumah kontrakannya tidak jauh dari Lapas. “Saya bawa ke kontrakan saya dekat-dekat sini,” tambahnya.

Terkait waktu pembebasan kliennya Hasyim belum mengetahuinya. Pastinya akan dijemput oleh keluarga dan langsung berangkat ke Solo, Jawa Tengah.

Baca juga:  Ba’asyir Bebas, Ormas Dilibatkan Jaga 25 Titik Menuju Ponpes Ngruki

“Kepulangan belum tahu jamnya, mungkin jam kerja. Detailnya belum tahu juga. Putranya, pengacara dan tim dokter juga ada beberapa yang ikut mengawal. Yang jelas besok langsung ke Solo,” jelasnya.

Di samping itu, pihak keluarga yang akan menjemput diakuinya sudah melakukan rapid tes antigen covid-19 dan hasilnya negatif. Sedangkan, untuk tim kuasa hukum masih menunggu hasilnya sore ini.

“Kalau hasil rapid tes antigen keluarga negatif ya. Kalau kita hasilnya nanti keluar sore,” tutup Hasyim

Seperti diketahui, terpidana kasus terorisme Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dipastikan bebas murni seusai menjalani 15 tahun penjara. Ba’asyir akan bebas dari Lapas Gunung Sindur pada Jumat 8 Januari 2021.


(wal)

1
1

  • #Lapas Gunung Sindur
  • #Kemenkumham
  • #Solo
  • #Abu Bakar Baasyir
  • #Abu Bakar Baasyir Bebas

Next Post

Kasus Covid-19 Melonjak, Wali Kota Balikpapan Perintahkan Lockdown

الجمعة يناير 8 , 2021
BALIKPAPAN – Lonjakan penyebaran kasus Covid-19 hingga 4 kali lipat di awal tahun 2021 ini membuat Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi memerintahkan pembatasan-pembatasan sosial (lockdown) di kecamatan dan kelurahan yang tercatat tinggi jumlah warganya yang tertular. “Saya minta segera camat, lurah, berkoordinasi dengan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika), dengan para tokoh […]