Tim Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris

https: img.okezone.com content 2020 12 07 340 2322830 tim-densus-88-geledah-rumah-terduga-teroris-tembQzAUcM.jpg

PADANG – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menggeledah rumah terduga teroris di Jalan Marah Adin, Kelurahan Tanjung Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat pada Minggu 6 Desember siang. Penggeledahan tersebut, petugas membawa beberapa barang bukti untuk dijadikan berkas perkara.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, sementara terduga teroris berinisial R, sebelumnya telah ditangkap Densus 88 di wilayah Provinsi Jambi. “Iya benar, ada penggeledahan di Payakumbuh. Tersangkanya tangkapan di Jambi,” katanya, Minggu (6/12/2020).

Dalam penggeledahan rumah tersebut, pihaknya tidak mengetahui apa saja barang bukti yang dibawa oleh Densus 88. “Kita tidak mengetahuinya, ya pasti memang ada penggeladahan di Payakumbuh,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh, Densus 88 didampingi sejumlah anggota Polres Payakumbuh, melakukan penggeledahan rumah yang segaligus pabrik roti di Jalan Marah Adin, Kelurahan Tanjung Pauah, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Baca Juga : WN Afganistan Tewas Tergantung, Diduga Tak Diberi Uang Keluarganya

Penggeledahan itu juga disaksikan Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, beserta beberapa perwira lainnya dan Tim Inafis Polres Payakumbuh.

Penggeledahan selesai sekitar pukul 14.20 WIB, sejumlah anggota Densus yang menggunakan mobil warna hitam membawa sejumlah barang dari rumah tersebut dengan dibantu anggota Polres Payakumbuh.

Di saat berlangsungnya penggeledahan, akses jalan menuju rumah R ditutup sementara oleh pihak kepolisian. Untuk warga yang hendak melintas diminta untuk melewati jalan lain.

(aky)

  • #Teroris
  • #Payakumbuh
  • #Terorisme
  • #Tim Densus 88

Next Post

Gara-Gara Dituduh Mencuri Ayam, Ayah dan Anak Bacok Tetangganya hingga Tewas

Sen Des 7 , 2020
PRABUMULIH – Suldin (50) warga Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih, tewas bersimbah darah dengan kondisi yang mengenaskan. Kepala dibacok dan tangan putus akibat dianiaya oleh ayah dan anak menggunakan golok dan linggis. Peristiwa pembunuhan yang menghebohkan warga itu terjadi Minggu 6 Desember 2020. Pelaku diketahui bernama Jumat […]